Pemprov Kepri Beri Apresiasi PTK Non ASN

Netkepri, Karimun – Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menyaksikan penandatanganan kontrak kerja pendidikan dan tenaga kependidikan non ASN (GTT) serta penandatanganan pakta integritas bebas narkoba se Provinsi Kepri tahun 2020 di SMKN 1 Karimun, Selasa (28/1).

Penandatanganan kontrak kerja dan pakta integritas ini dilakukan di dua Kecamatan di Karimun. Yakni sebanyak 300 orang PTK di Balai dan 200 orang PTK di Tanjung Batu. Jika di Balai dipusatkan di SMKN 1, maka di Tanjung Batu acara dipusatkan di SMAN 1.

Dalam sambutannya Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto berterimakasih serta memberi apresiasi untuk para guru-guru yang ada di seluruh Kepri, termasuk yang ada di Karimun.

Selama ini, kata Isdianto, para guru sudah sangat berkontribusi dalam proses memajukan pendidikan di Kepri. Hal ini dibuktikan dengan prestasi pendidikan Kepri saat ini bisa berada pada peringkat II se Indonesia, dibawah Yogyakarta.

“Saya membayangkan. Prestasi ini ternyata bisa kita raih. Dilihat dari segi jumlah penduduk kita masih sedikit dan umur Kepri juga baru mau masuk 18 tahun. Jauh dibawah Provinsi lain yang sudah sangat maju dan besar. Tapi berkat semangat dan pengabdian yang tulus bapak dan ibu guru, alhamdulillah ini bisa dilakukan. Dan saya tegaskan, bahwa ini bukan kerja Gubernur. Tapi kerja ibu dan bapak guru sekalian,” katanya.

Melihat semangat dan kesungguhan para guru di Kepri ini, Isdianto pun menyampaikan beberapa kebijakan Pemprov Kepri yang merupakan bagian dari bentuk apresiasi untuk para guru di Kepri.

“Kami tidak tinggal diam melihat semangat bapak dan ibu guru ini. Dan bersama dinas pendidikan dan DPRD. Akhirnya kita menbuat kebijakan. Seperti diantaranta para guru akan mendapat gaji ke-13. BPJS dibayarkan oleh Pemerintah. Fan terhitung 5 jmJuli nanti gaji bapak dan ibu akan naik sebesar 5 persen,” ujar Isdianto disambut tepuk tangan suka dari para GTT yang hadir.

Ditegaskan Isdianto, hal ini dilakukan Pemerintah dengan alasan yang jelas. Yakni karena kontribusi para guru sangat besar dalam dunia pendidikan.

“Ingat membangun SDM adalah yang utama. Dan yang mengajar anak-anak menjadi SDM yang handal adalah para guru. Maka dari itu secara tulus saya ucapkan terimakasih. Harapan saya, teruslah berkiprah di dunia pendidikan dengan tulus untuk mewujudkan SDM yang berkualitas, demi Kepri lebih baik,” katanya. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Forum Marwah Pulau Selayar (FMPS) Mengecam Kegiatan Pertambangan di Pulau Selayar Kabupaten Lingga

Lingga (NetKepri) – Ketua Forum Marwah Pulau Selayar (FMPS), R.N.Cahyono, mengecam keras pertambangan yang ada ...