150 Pemudik Dapat Tiket Balik Gratis Dari Polres Bintan

Bintan, NetKepri – Kapolres Bintan dan jajaran memberikan Tiket Balik Gratis yang diberikan kepada pemudik yang akan kembali ke tempat asalnya setelah berlebaran di Kabupaten Bintan, pemberian Tiket Balik tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan di pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Minggu (14/4/2024).

Saat memberikan Tiket Balik tersebut Kapolres Bintan didampingi oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, S.H, Kasat lantas AKP Khapandi, Kasatpolair Iptu Sarianto, Manager SDM dan Keuangan PT. ASDP Cabang Batam Firman, Sukma Nugraha selaku penanggung jawab PT ASDP Feri Tanjung Uban dan sejumlah perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menjelaskan melalui Kabagops AKP Monang P Silalahi, S.H untuk hari ini sebanyak 150 Tiket Balik Gratis diberikan kepada pemudik yang berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

“Hari ini Polres Bintan memberikan sebanyak 150 Tiket Balik Gratis yang kami berikan kepada Pemudik yang akan meninggalkan Pulau Bintan”, kata Kabagops.

AKP Monang P Silalahi, S.H juga menerangkan bahwa Tiket Balik Gratis tersebut diberikan kepada Pemudik yang menggunakan Sepeda Motor dan menggunakan Kapal Roro.

“Kita berikan kepada Pemudik yang akan meninggalkan Pulau Bintan yang mengendarai Sepeda Motor, Masyarakat yang berasal dari kabupaten Bintan juga mendapatkannya asal berangkatnya dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban”, lanjut AKP Monang.

Kemarin, Sabtu (13/4/2024) Polres Bintan juga telah memberikan sebanyak 100 Tiket Balik Gratis yang diberikan kepada Pemudik yang berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Tiket yang diberikan merupakan Tiket Kendaraan dan orang.

“Total jumlah Tiket Balik Gratis dengan angkutan Kapal Roro yang telah diberikan Polres Bintan sebanyak 250 Tiket yang diberikan selama dua hari berturut-turut”, terangnya.

Sebelum leberan atau pada masa arus Mudik Polres Bintan juga memberikan Tiket Mudik Gratis yang diberikan kepada Pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban, Tiket Mudik Gratis tersebut diberikan kepada Pemudik yang menggunakan jasa angkutan laut Speedboat.

“Kamaren sebelum leberan Polres Bintan memberikan Tiket Mudik Gratis juga yang dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut dengan jumlah total Tiket Mudik Gratis sebanyak 350 Pemudik”, lanjut Kabagops.

Ia berharap dengan diberikan Tiket Mudik Gratis dan Tiket Balik Gratis tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang berlebaran di kampung halaman, sehingga uang yang akan dikeluarkan untuk ongkos Tiket tersebut dapat dipergunakan untuk yang lainnya, sehingga dapat merasakan kebahagiaan saat berlebaran.

“Program Mudik Gratis tersebut merupakan program Polri yang dilaksanakan oleh Polda Kepulauan Riau termasuk Polres Bintan juga melaksanakan program tersebut dengan harapan terlaksananya Mudik yang aman, nyaman dan bahagia,”tutup AKP Monang P Silalahi, S.H.

(RUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Ansar Resmikan STAI Miftahul Ulum Resmi Jadi Institut

ADVETORIAl, NetKepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meresmikan Institut Agama Islam Miftahul Ulum ...