Pemprov Diminta Peka Terhadap Persoalan Masyarakat

Tanjungpinang (Netkepri) – Forum Mahasiswa Kepulauan Riau (FMKR) menggelar aksi di depan Tugu Proklamasi, menuntut agar kebijakan Pemprov Kepri lebih terarah dan memperhatikan daerah pulau perbatasan yang masih sulit dijangkau, jarang tersentuh pembangunan. Sabtu (15/12).

Sebelum aksi dimulai, FMKR melaksanakan diskusi dan bedah persoalan yang ada di Kepri.

“Kami minta Pemprov peka terhadap problematika yang ada di pulau-pulau, baik akses pendidikan, kesehatan dan Infrastruktur yang belum sesuai dengan yang di harapkan,” kata Ryan saat orasi di depan Tugu Proklamasi.

Mahasiswa yang terlibat dalam aksi, juga mempersoalkan adanya dugaan intervensi yang dilakukan Sekda Kepri kepada bawahannya dalam hal gratifikasi yang sempat mencuat beberapa waktu lalu.

“Segera akan kita gelar aksi meminta Gubernur Kepri untuk mencopot Sekda dan menindaklanjuti isu gratifikasi,” ungkap Erik, mahasiswa yang ikut dalam aksi tersebut.

Dalam wawancaranya, Erik menyampaikan bahwa apa yang dilakukan mereka merupakan akumulasi kekecewaan dari sekian banyak persoalan yang tidak terselesaikan di wilayah Kepri.

“Ini merupakan bentuk kekecewaan, kami menilai kinerja pemerintah masih buruk. Banyaknya pengangguran, kemiskinan dan ketimpangan sosial lainnya, merupakan citra buruk dan bentuk kegagalan pemerintah dalam membangun kepri,” tutup Erik. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Maison Fleur Floral Design AventuraFlower.com

Purchasing flowers is fun! Flowers make every person smile once they receive them. Additionally they ...