KPU Kepri Serahkan APK Pada Peserta Pemilu

Tanjungpinang (NetKepri) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada peserta Pemilu tahun 2019 yang bertempat di gudang logistik KPU Tanjungpinang. Senin (17/12/2018).

Total alat peraga kampanye yang diserakan oleh KPU Kepri kepada seluruh Partai Politik dan pasangan calon berjumlah 268 buah baliho, Untuk DPD berjumlah 60 buah, Untuk Partai Politik berjumlah 176 buah, untuk calon Presian dan Calon Wakil Presiden berjumlah 32 buah.

“Total baliho untuk setiap calon DPD ada 5 buah, 11 buah untuk masing–masing Partai Politik, Capres dan Cawapres ada masing–masing 16 buah,” kata Ketua KPU kepri Sriwati.

Pengambilan alat peraga peserta pemilihan umum 2019 paling lambat hari ini sesuai dengan surat edaran yang diberikan kepada partai poltik dan pasangan calon.

“Paling lambat sesuai dengan ketentuan undang-undang hari ini, sesuai dengan surat yang disampaikan kepada partai politik dan pasangan calon,” Katanya.

Sedangan untuk penambahan alat Alat Peraga Kampanye (APK), dibuat langsung oleh peserta pemilu dengan syarat harus melalui rekomendasi KPU dan adanya pelaporan ke KPU Kabupaten Kota masing-masing.

“Penambahan Alat peraga Kampanye tidak masalah, asalkan ada pelaporan ke KPU Kabupaten masing – masing,” ucapnya.

Untuk alat peraga pemilu 2019 dicetakdi depok dengan pengdaan oleh KPU Kepri.

“PT Yang mencetak berada di depok, pengadan oleh KPU Provinsi” ujarnya.

Ditambahkan juga jika ada baliho yang rusak atau koyak, tidak sesuai dengan desian cetakan yang diajukan segera menghubungi KPU Kepri untuk diganti.

“Tingkat kerusakan apabila ada yang koyak, tidak sesuai dengan desain cetakan yang diajukan, menjadi tanggung jawab penyedia dan akan segera diganti,” Tambahnya,

Mengenai titik pemasangan, Ketua KPU Kepri menegaskan sesuai dengan SK Keputusan yang ditandatangani bersama oleh KPU Kabupaten Kota masing–masing.

“Titik-titik pemasangan sesuai dengan SK Keputusan KPU Kabupaten Kota, SK yang sudah ditanda tangani bersama,” tutupnya. (Red/Ik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Maison Fleur Floral Design AventuraFlower.com

Purchasing flowers is fun! Flowers make every person smile once they receive them. Additionally they ...