Bukit Welcome to Batam, Destinasi Wisata Simbol Penyambutan Wisatawan

NetKepri – Bukit Welcome to Batam atau Selamat Datang di Batam menjadi destinasi yang menyimbolkan penyambutan dan ucapan salam untuk wisatawan yang datang terutama untuk wisatawan asing yang menggunjungi Pulau Batam.

Saat wisatawan mengunjungi Bukit Welcome to Batam dan menaikinya, maka wisatawan akan dimanjakan pemandangan akan Kota Batam yang luas. Selain itu wisata ini merupakan landmark baru dari Batam dan menjadi tempat tujuan untuk wisata lokal rekreasi.

Tulisan yang berfungsi untuk memperkenalkan dan menyambut wisatawan di Pulau Batam ini terletak di Bukit Clara Batam Center, Tanjung Tering Lampu 300 m dari atas daratan Engku Puteri.

Untuk panjang dari W hingga M mencapai 120 meter, sedangkan untuk berat setiap hurufnya bervariasi dimulai dari 3 ton hingga 4,5 ton.

Pemerintah melarang pendirian gedung yang melebihi tinggi dari tulisan ini agar tidak mengganggu wisatawan yang akan melihatnya secara langsung.

kawasan tersebut juga bisa menjadi salah satu alternatif sebagai tempat rekreasi bersama keluarga ataupun dengan teman-teman.

Selain bisa selfie di background Welcome To Batam di kawasan ini juga tersedia spot foto kekinian yang kece untuk para pengunjung, diantaranya ada miniatur jembatan barelang, badut doraemon, foto booth beraneka dekorasi bunga, love, payung dan ayunan.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Supriadi mengatakan Bukit Welcome to Batam atau selamat datang di Batam menjadi destinasi yang menyimbolkan penyambutan untuk wisatawan yang datang.

“Bukit ini menghadap terminal Ferri Internasional, sehingga setiap wisatawan yang datang akan langsung disambut dengan tulisan tersebut,”ujarnya, Rabu (15/11).

Dikatakan Supriadi, Landmark ini berada di pusat kota Pemerintahan kota Batam tepatnya di kawasan Engku Putri,Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Batam

“Saat wisatawan mengunjungi Bukit Welcome to Batam maka wisatawan akan dimanjakan pemandangan akan Kota Batam yang luas,”jelasnya

Selain itu Destinasi wisata ini merupakan landmark Batam dan menjadi tempat tujuan untuk wisata lokal rekreasi.

“Landmark Welcome to Batam ini juga menjadi salah satu destinasi yang banyak menarik kunjungan wisatawan lokal hingga mancanegara,”katanya

Salah satu Wisatawan Lokal asal Tanjungpinang, Indah mengungkapkan sangat senang berkunjung ke Kota Batam terkhususnya di Bukit Welcome to Batam yang menandakan ucapan selamat datang.

“Kami sekeluarga merasa tersanjung karena saya sering lihat di media sosial orang berfoto disini, ini tempatnya nyaman,”tuturnya

(Rudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Maison Fleur Floral Design AventuraFlower.com

Purchasing flowers is fun! Flowers make every person smile once they receive them. Additionally they ...