Wawako Endang Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti Pramuka

Tanjungpinang, NetKepri – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si menerima penghargaan Lencana Darma Bakti Pramuka dari Kwartir Nasional yang diserahkan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepri, Drs. Adi Prihantara, M.M. pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-62. Upacara dilaksanakan di halaman Gedung Daerah, Senin (14/8).

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kepri Drs.Adi Prihantara, M.M membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional bahwa wawasan kebangsaan menjadi peran yang sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan rasa Nasionalisme, Cinta tanah air, dan semangat bela negara. “Terlebih sekarang ini kita akan menghadapi tahun politik, kiranya persatuan dan kesatuan dapat menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Beliau juga mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan, baik penghargaan Melati, Darma Bakti, Karya Bakti, Pancawarsa, maupun Garuda. “Semoga dengan mendapatkan penghargaan ini bisa menambah semangat dan loyalitas terhadap kemajuan pramuka, serta terus meningkatkan kualitas gugus depan di masing-masing wilayah. Selain itu terus mengutamakan persahabatan dan persaudaraan sesuai dengan kode kehormatan, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” sebutnya.

Usai pelaksanaan upacara, Endang yang juga sebagai ketua kwartir cabang (kwarcab) gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang disematkan kepadanya. “Alhamdulillah atas penghargaan Lencana Darma Bakti yang diterima hari ini. Untuk perkembangan dan kemajuan gerakan Pramuka di Kota Tanjungpinang dibutuhkan komitmen dan konsekuen dalam mendukung kegiatan pramuka, juga memberikan tenaga dan pikiran untuk organisasi,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa Kwarcab Kota Tanjungpinang telah banyak menorehkan prestasi untuk Kota Tanjungpinang, untuk itu Endang harapkan kekompakan dan terus berperan aktif demi memajukan pramuka. “Terima kasih kepada pengurus Kwartir Nasional dan Kwarda Kepri atas penghargaan ini. Semoga dengan penghargaan ini menjadi suatu pemicu semangat baru untuk terus berbuat dan berinovasi dalam kegiatan kepramukaan di Kota Tanjungpinang. Serta pramuka dapat terus menorehkan prestasi untuk Kota Tanjungpinang,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Maison Fleur Floral Design AventuraFlower.com

Purchasing flowers is fun! Flowers make every person smile once they receive them. Additionally they ...