Polres Tanjungpinang Apel Persiapan PPKM Darurat

Tanjungpinang, NetKepri – Polres Tanjungpinang menggelar Apel gabungan persiapan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat dihalaman Mapolres, Senin (12/07).

“Sebelum kegiatan operasi kita ikut mengawali dengan apel gelar pasukan meskipun bersifat sederhana tetapi ini sangat penting, ” ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, dalam Pidato Apel.

Ia mengatakan Apel ini digelar juga agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman lancar dan sesuai target yang diharapkan.

“Kita pada hari ini bersyukur dapat melaksanakan Apel dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani sehingga kita dapat menjalankan tugas kita untuk PPKM ini dengan baik,” katanya.

Dijelaskannya, Latar belakang di laksanakan PPKM Darurat karena kondisi Kota Tanjungpinang yang ditambah oleh pemerintah Pusat berdasarkan penelitian termasuk pengkajian terhadap data peningkatan angka Covid-19 sudah sangat memprihatikan.

“Kita ketahui setiap hari peningkatannya diatas 150 bahkan 3 hari yang lalu 196,” jelasnya.

Kemudian ketersediaan tempat tidur di Rumah Sakit sudah 95 persen dan untuk itu ketersediaan sangat terbatas.

“Itu kerawanan sudah tinggi, sehingga ini menjadi ancaman bagi kita,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menpan RB Apresiasi ASN Yang Tetap Beri Layanan Saat Lebaran

Jakarta, NetKepri – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan ...