Penggerak Logistik Indonesia, Pelindo 1 Gelar Lomba Foto Jurnalistik

KEPRI, NetKepri.com – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menggelar kegiatan Lomba Foto Jurnalistik yang diperuntukkan bagi jurnalis foto, baik jurnalis tetap atau pun jurnalis lepas, di media cetak dan online di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 07 – 30 Juli 2020 dengan mengusung tema Semangat Layanan Logistik Pelindo 1 di Masa Pandemi.

“Melalui kegiatan lomba foto jurnalistik ini, diharapkan dapat menjadi media sosialisasi kepada masyarakat bahwa Pelindo 1 sebagai salah satu penggerak logistik Indonesia, berkomitmen penuh dalam melakukan layanan operasional logistik 24 jam dalam 7 hari (24/7) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” jelas VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami.

Total hadiah pada gelaran lomba foto jurnalis tahun ini adalah sebesar Rp 19,5 Juta, dimana setiap peserta dapat mengupload foto sebanyak-banyaknya melalui instagram dengan hashtag #semangatbaruPelindo1 dan #newnormalPelindo1 yang selanjutnya akan dinilai oleh dewan juri profesional yang terdiri dari Ferdy Siregar (Fotografer Harian Analisa), Rahmad Suryadi (Ketua PFI Medan) dan dari Internal Pelindo 1 yang diwakili oleh Imron Eryandy (SVP Corporate Secretary).

Foto yang dikirimkan merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah memenangi lomba foto sejenis, dan lokasi pengambilan foto harus berada di wilayah kerja Pelindo 1 yang meliputi 4 (empat) Provinsi, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau. Syarat lainnya, foto yang diambil harus menggunakan kamera DSLR/Mirrorless dengan masa pengambilan sejak 02 Maret – 30 Juli 2020, serta salah satu fotonya telah dipublikasikan di media tempat peserta bekerja. Selain itu peserta juga diwajibkan follow akun instagram @Pelindo1.

Fiona menjelaskan bahwa lomba foto ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pelindo 1 kepada rekan-rekan pewarta foto yang telah mempublikasikan aktivitas logistik di Indonesia dalam bentuk karya foto jurnalistik.

“Bagi rekan-rekan jurnalis foto yang ingin hunting foto langsung ke pelabuhan, ayo daftarkan diri ke cabang-cabang Pelindo 1 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi humas Pelindo 1 dan cabang Pelindo 1 atau kunjungi official instagram kami di @Pelindo1,” jelas Fiona.

(Hms/RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Forum Marwah Pulau Selayar (FMPS) Mengecam Kegiatan Pertambangan di Pulau Selayar Kabupaten Lingga

Lingga (NetKepri) – Ketua Forum Marwah Pulau Selayar (FMPS), R.N.Cahyono, mengecam keras pertambangan yang ada ...