Pendaftaran Jalur Perseorangan Anggota DPD RI Telah Dibuka

Tanjungpinang (NetKepri) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri mengumumkan kepada seluruh masyarakat provinsi kepulauan riau melalui website resminya http://kepri.kpu.go.id, yang berkeinginan untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tahun 2019 untuk mendaftarkan diri ke KPU dengan persyaratan pendaftaran yang telah di tetapkan.

Pengumuman pendaftaran pecalonan anggota DPD RI yang dibuka melalui jalur perseorangan ini tertuang dalam Surat KPU Nomor. 178/HM.02-PU/21/Prov/III/2018.

Pendaftaran anggota DPD ini hanya berada di tingkat pusat dan melalui jalur perseorangan dengan ketentuan – ketentuan yang telah ditetapkan, dan masa pendaftaran dimulai pada tanggal 22 s/d 26 April 2018.

Beberapa syarat berbentuk persyaratan dukungan yang ditentukan oleh KPU, harus dilengkapi untuk maju pada jalur perseorangan tersebut seperti :

1. Syarat minimal dukungan sebanyak 2000 dukungan yang tersebar dilebih 50% kabupaten / kota (minimal 4 Kabupaten / Kota) di provinsi kepulauan riau,

2. Surat pernyataan dukungan melalui sistem informasi perseorangan peserta pemilu (SIPPP), mencetak, menandatangani dengan tinta warna biru dan menyampaikan kepada KPU Prov Kepri, Dilampiri dengan daftar dukungan yang disusun berurutan berdasarkan formulir lampiran F-1 DPD yang dikelompokkan dalam satuan wilayah Desa/ Kelurahan dan kecamatan pada setiap Kabupaten / Kota Yang ditandatangani Calon dan Bermaterai cukup.

3. Dukungan untuk poin no 2 dibuktikan dengan melampirkan KTP dan tercantum dalam daftar pemilih tetap.

4. Dukungan juga diserahkan dalam bentuk Soft Copy dan Hard Copy Sebanyak 3 rangkap.

Kepada yang berminat untuk mencalonkan dirinya sebagai anggota DPD dapat langsung mengakses informasinya melalui website resmi KPU Provinsi Kepri, atau datang langsung ke sekretariatnya yang beralamat di jalan basuki rahmat no 28 – 30 Kota Tanjungpinang. (Red).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringati Hari Pahlawan, Korem 033/WP Gelar Turnamen Volly Untuk Pelajar Tingkat SLTA

NetKepri,Tanjungpinang – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Komando Resort Militer (Korem) 033 Wira Pratama menggelar ...