Ketua APDESI Lingga Laporkan Salah Satu Media Online ke Dewan Pers

Tanjungpinang, NetKepri – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lingga, Amren mengecam tulisan berita salah satu oknum wartawan media online.

Pasalnya, Oknum Wartawan tersebut menulis 5 Kades di Kabupaten Lingga yang sedang nyantai di tempat hiburan malam di Kota Tanjungpinang tanpa adanya konfirmasi.

Hal tersebut berawal dari 5 orang Kades Kabupaten Lingga yang ingin menghibur diri karena letih mengikuti kegiatan Bintek yang berlangsung di Hotel CK Kota Tanjungpinang.

Namun sangat disayangkan oknum tersebut malah mengambil video dan Foto 5 orang Kades dan langsung terbitkan berita tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu.

“Rekan-rekan kades sempat meminta agar hal ini jangan diperpanjang.bahkan mereka sudah memberikan hak jawab namun tak digubris oleh oknum wartawan tersebut,“ujar Amren saat melakukan Konferensi pers dihadapan rekan media, Selasa (11/06).

Merasa dirugikan atas pemberitaan tersebut, Amren selaku Ketua Apdesi beserta rekan-rekannya melaporkan hal ini ke Dewan pers.

“Karena kita merasa sudah terinjak maka kita akan membuat laporan resmi ke Dewan pers, agar tidak tercoreng nama baik kawan-kawan wartawan lainnya,”ujarnya

Diketahui, berdasarkan Pasal 2, wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik. Pasal 3, wartawan Indonesia selalu menguji informasi, memberitakan secara berimbang, tidak mencampurkan fakta dan opini yang menghakimi, serta menerapkan asas praduga tak bersalah

“Insya Allah selesai kegiatan ini kita langsung berangkat ke Jakarta untuk melaporkan hal ini ke Dewan pers agar ada efek jera terhadap oknum wartawan yang melanggar kode etik jurnalis, “tutup nya Amren.

(RUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gesa Buana dan Posyandu Holistik Terintergrasi Layanan Primer Diluncurkan di Kabupaten Bintan

Advetorial, Bintan, NetKepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau meluncurkan dua program kesehatan di Kabupaten Bintan ...