Muhammad Dali: FORARI Organisasi Binaan Pemerintah Provinsi Kepri

KEPRI, Netkepri.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kepri, Muhammad Dali menjelaskan bahwa Forum Anak Provinsi Kepulauan Riau (FORARI) adalah organisasi binaan pemerintah provinsi melalui dinasnya.

Hadirnya FORARI, kata Dali untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dengan anak-anak di lingkungan Provinsi Kepri dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak.

“FORARI, bentuk komitmen pemerintah provinsi dalam hal perlindungan anak. Selain menggabungkan upaya promotif dan preventif melalui Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) dan upaya Kuratif dan Rehabilitatif melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPT PPA),” ujar Dali Kamis (25/4/2024)

Selain itu, kata Dali, FORARI harus menjadi wadah yang efektif untuk menyuarakan pandangan serta kebutuhan anak-anak di daerah.

“Pemerintah akan terus mendorong forum anak dan komunitas peduli anak untuk terus berperan dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,” kata Dali.

Dali berharap, FORARI dapat memaksimalkan perannnya dalam perencanaan pembangunan.

“Selain itu, FORARI juga diharapkan berperan sebagai agen perubahan bagi teman-teman dan lingkungan sekitarnya, serta dapat menyampaikan laporan hambatan pemenuhan hak anak,” ucap Dali. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gesa Buana dan Posyandu Holistik Terintergrasi Layanan Primer Diluncurkan di Kabupaten Bintan

Advetorial, Bintan, NetKepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau meluncurkan dua program kesehatan di Kabupaten Bintan ...