Masjid Raya Nur Ilahi Dompak, Destinasi Wisata Religi di Provinsi Kepri

NetKepri – Masjid Raya Nur Ilahi, yang terletak di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau menjadi destinasi wisata religi yang ada di wilayah setempat.

Masjid ini memiliki arsitektur yang megah dan menjadi salah satu landmark penting di daerah tersebut. Letaknya tepat diatas bukit, sehingga kemegahan Masjid Nur Ilahi Dompak dapat dilihat dari kejauhan.

Bukan hanya para wisata umat muslim saja yang datang ke tempat ini untuk beribadah. Melainkan, umat agama lain juga ada yang datang, untuk menikmati Masjid Nur Ilahi ini.

Letaknya yang berada di atas bukit pinggir laut, membuat wisata dalam negeri maupun manca negara dapat melihat keindahan Kota Tanjungpinang, dari Masjid tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Supriadi mengatakan Masjid Nur Ilahi Dompak tidak boleh kalah dengan Masjid yang ada di Kabupaten Kota lainnya.

Menurutnya, Masjid Nur Ilahi akan menjadi destinasi wisata religi yang ada di Kepulauan Riau. Apalagi, masjid megah tersebut banyak dikunjungi para wisata, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Tidak boleh kalah dengan Masjid di Kabupaten Kota lainnya. Jadi sangat tepat jika di renovasi, yang kedepannya akan menjadi destinasi wisata religi di Kepri,” ujar Supriadi, Kamis (2/11/2023).

Ia menerangkan, bahwa saat ini Masjid Nur Ilahi sedang dalam proses renovasi. Sebab, sebelumnya masjid tersebut sempat mengalami kebocoran atap, hingga cat yang mengelupas.

Sehingga, kata dia Gubernur Kepri Ansar Ahmad langsung merenovasi masjid tersebut, agar terlihat lebih bagus dan megah lagi.

“Kenapa dilakukan, pertama karena selayaknya tempat ibadah, harus menjadi tempat yang layak. Saat ini masih dalam pengembangan,” ungkapnya.

Supriadi berharap, Masjid Raya Nur Ilahi yang bakal menjadi destinasi wisata religi ini dapat menarik wisata mancanegara ke Provinsi Kepri, khususnya Tanjungpinang.

(Rudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Ansar Resmikan STAI Miftahul Ulum Resmi Jadi Institut

ADVETORIAl, NetKepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meresmikan Institut Agama Islam Miftahul Ulum ...