Kabid Destinasi Dispar Kepri: Pulau Ranoh Destinasi Wisata Bahari Sangat Berkesan

NetKepri – Pulau Ranoh merupakan Destinasi Wisata bahari yang terletak di terletak di Kecamatan Galang Baru, Pulau Abang, Batam, Kepulauan Riau, Indonesia.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Supriadi mengatakan Pulau Ranoh merupakan destinasi wisata bahari yang tepat rekreasi dan relaksasi menikmati liburan.

“Pulau Ranoh adalah pantai persinggahan bagi para pengunjung yang ingin diving dan snorkeling dari pulau abang dan para turis mancanegara maupun lokal ke pulau ini mayoritas sehingga sangat berkesan menikmati indahnya pantai,”ujarnya, Sabtu (11/11).

Dikatakan Supriadi, Pulau Ranoh memiliki daya tarik yang membuat para wisatawan terpesona salah satunya Pantai yang bersih dan jernih airnya.

“Dengan air laut yang jernih kita bisa melihat biota laut yang dilengkapi dengan pasir putih yang indah,”jelasnya

Lebih lanjut, fasilitas di pulau Ranoh juga sangat lengkap penunjang aktifitas liburan yang tentunya membuat semakin betah.

“Letak Pulau tersebut juga sangat strategis di antara Pulau Abang Kecil dengan Pulau Abang Kota Batam,”tuturnya

Kemudian, Pulau ini mempunyai pasir pantai yang menonjol pada permukaan hingga membentuk satu semenanjung kecil ke laut dan memiliki air laut yang tenang dan bersih. Tepatnya pulau ini berada di seberang jembatan 6 Barelang.

Pulau ini sekarang lebih terkenal dengan julukan Adventure Pulau Ranoh adalah pantai persinggahan bagi para pengunjung yang ingin diving dan snorkeling dari pulau abang, pada umumnya para pengunjung akan menghabiskan waktu di pantai ini dengan makan siang atau hanya sekedar untuk berfoto foto sebelum meninggalkan tempat ini.

Para turis dari mancanegara maupun lokal yang akan berkunjung ke pulau ini mayoritas memakai jasa adventure ranoh island yang pastinya siap untuk menerima tamu yang akan berlibur ke pulau ini, dan pastinya menjadikan waktu liburan Anda semakin berkesan dan juga tempat ini sangat cocok untuk Anda nikmati bersama orang orang tercinta.

Walaupun selalu ramai akan wisatawan yang datang, tetapi pantai ini masih sangat asri dan terjaga kebersihannya. Hal itulah yang membuat pantai ini banyak dipadati pengunjung dari dalam negri ataupun luar negri. Anda bisa melihat biota biota laut disini dengan jelas tanpa menggunakan alat atau bisa dilihat dengan mata telanjang.

Di sepanjang garis pantai Pulau Ranoh ini memiliki pasir putih yang cantik nan elok. Disini Anda juga bisa bermain istana pasir bersama anak anak, karena pasirnya yang indah membuat anak anak betah bermain pasir disini.

Selain itu juga, bisa hanya berjalan jalan di pantai untuk menghabiskan waktu hingga matahari terbenam.

Untuk menuju pulau ini Anda bisa menaiki kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Kendaraan umum sejenis KANDAP dengan jalur mulai dari SP Plasa Batuaji dan berhenti di PT Pari Jembatan 6 Barelang.

Letak pulau ini berada tepat di antara Pulau Abang Kecil dengan Pulau Abang. Untuk menuju kesana Anda bisa memilih dua pilihan antara jalur laut ataupun jalur darat.

Rutenya bisa dimulai dari Kota Batam ke Pelabuhan Pulau Labun melewati di Jemabatan 6 Barelang. Dari titik pelabuhan ini, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan speedboat kurang lebih 20 menit sebelum sampai.

 

(Rudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Как скачать приложение 1win

Содержимое 1win Зеркало Один Вин Спортивные ставки и 1 Win Casino Официальный сайт Шаг 1: ...