Hari Keempat Tim Akuatik Kepri Raih 9 Medali Pada Porwil Sumatera XI di Riau 2023

NetKepri.com – Tim Akuatik Indonesia Kepulauan Riau memecahkan rekor pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di Provinsi Riau.

Dihari keempat Porwil Sumatera XI 2023 itu, atlet Akuatik atau atlet renang Kepri telah memperoleh sembilan medali.

Pelatih renang Kepri, Doni Yeo mengatakan, perolehan medali saat ini merupakan rekor dalam sejarah renang Kepri dari yang dulunya bernama Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) hingga sekarang berubah menjadi Aquatic Kepulauan Riau.

“Total perolehan sampai hari ke empat ini sebanyak tiga medali emas, empat perak, dan dua perunggu, ini sejarah,” sebut, Doni Yeo, Rabu (08/11/2023).

Doni mengaku, ia bersama rekannya Muhammad Imran, mengaku sangat kaget dengan capaian yang ditorehkan para atlet renang Kepri.

“Ini prestasi. Prestasi yang sangat mengejutkan dan hebat,” ujarnya bangga.

Semua itu, kata Doni tak terlepas dari campur tangan para Pengurus dan Official Akuatik Kepulauan Riau. Ia juga menyampaikan apresiasi atas pembinaan dan perhatian yang telah diberikan Ketua Aquatic Kepri, Iwan Kusmawan yang membawa perubahan besar.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Iwan Kusmawan selaku Ketua Akuatik Kepri yang sudah membawa perubahan besar untuk tim renang Kepri. Beliau juga turun langsung memberikan semangat kepada para atlet,” ucapnya.

Untuk diketahui, tiga emas diborong atlet putri Yosi Honda pada kategori gaya bebas 200 meter, 400 meter, dan 800 meter.

Kemudian, Yosi juga mendapatkan medali perunggu untuk 50 meter gaya bebas.

Selain Yosi, atlet renang Tay Lee Hoong mendapatkan dua medali perak 400 dan 800 gaya bebas. Memperoleh medali perunggu untuk 200 meter.

Selain itu, kategori gaya bebas 1.500 meter, atlet Kepri bernama Jovando Marchello Wiranza mendapatkan medali perak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Ansar Resmikan STAI Miftahul Ulum Resmi Jadi Institut

ADVETORIAl, NetKepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meresmikan Institut Agama Islam Miftahul Ulum ...