Gurun Pasir Telaga Biru Bintan, Destinasi Wisata Eksotis

NetKepri – Destinasi wisata gurun pasir telaga biru, merupakan tempat wisata yang terbilang unik. Sebab, dulunya tempat ini merupakan bekas galian tambang pasir. Namun, saat ini gurun pasir telaga biru menjadi destinasi wisata yang sangat populer.

Gurun Pasir Telaga Biru, merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Tempat wisata yang satu ini terletak di Jalan Raya Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Walaupun letaknya cukup jauh, tidak sedikit wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Bintan, untuk menikmati indahnya tempat wisata gurun pasir dan telaga biru tersebut.

Di tempat ini, menawarkan pengalaman eksotis bagi pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan alam gurun pasir. Padang pasir yang luas, ditambah lagi adanya bukit-bukit menambah pemandangan yang eksotis. Bahkan pengunjung akan merasa berada di “Timur Tengah”.

“Padang pasir itu proses terbentuknya alami. Sangat indah, apalagi terdapat telaga yang airnya sangat berwarna biru. Jadi memang layak jadi tempat wisata,” ujar Supriadi, Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Rabu (8/11/2023).

Di gurun pasir telaga biru, juga merupakan tempat yang sempurna untuk menjalani aktivitas fotografi. Dengan pemandangan bukit pasir warna putih dan telaga biru eksotis, pengunjung dapat mengabadikan momen-momen indah tersebut.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menjelajahi telaga biru yang ada di tempat tersebut, menggunakan perahu. Perahu tersebut disewakan oleh pengelola tempat wisata ini.

“Pengunjung juga bisa menjelajahi bukit pasir yang ada disana. Agar dapat pengalaman yang mendalam, seperti berada di gurun pasir asli. Saat ini sudah bagus, dan pengelola tetap memperhatikan keamanan keselamatan pengunjung,” ungkap Supriadi.

Mengingat gurun pasir yang kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara, Supriadi menilai bahwa destinasi wisata gurun pasir dan telaga biru dapat terus dikembangkan.

“Seperti membangun fasilitas pondok lebih banyak lagi. Ini bisa menjadi tempat, yang dapat menarik wisatawan datang ke Kepulauan Riau, terutama di Kepri,” tuturnya

(RUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Ansar Resmikan STAI Miftahul Ulum Resmi Jadi Institut

ADVETORIAl, NetKepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meresmikan Institut Agama Islam Miftahul Ulum ...