Forum CSR, Rahma Harap Memberdayakan UMKM Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Tanjungpinang, NetKepri – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M menghadiri kegiatan temu diskusi forum CSR / TJSLP untuk pemberdayaan pelaku UMKM serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Nite & Day Hotel, Jalan Bintan, Kamis (3/8).

Rahma dalam sambutannya mengatakan, kegiatan diskusi ini dilaksanakan untuk bertukar informasi mengenai pemanfaatan CSR atau TJSLP. “Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih kepada pelaku usaha, perbankan, perusahaan, BUMN, serta BUMD yang telah meluangkan waktu hari ini untuk berdiskusi bersama dan mengoptimalisasikan terkait pemanfaatan CSR atau TJSLP untuk pemberdayaan pelaku UMKM demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Rahma.

Rahma menjelaskan bahwa Pemko Tanjungpinang sangat konsen dalam pemulihan dan membangun perekonomian masyarakat sehingga dibutuhkan dukungan dari segala pihak.

“Maka dalam kesempatan ini, dalam mewujudkan dan meningkatkan perekonomian di Kota Tanjungpinang, kami sangat membutuhkan kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak, baik dari pemerintah dengan perusahaan dan pelaku usaha,” jelasnya.

Rahma dalam kesempatan itu juga membuka kesempatan untuk menyampaikan masukan dan saran dari peserta diskusi untuk kemajuan Kota Tanjungpinang baik dari segi pembangunan dan perekonomian.

“Harus diakui perekonomian kita saat ini belum sepenuhnya pulih dan belum bangkit seperti sediakala. Kita harapkan perekonomian dapat lebih baik ditahun ini, karena pada tahun 2022 pertumbuhan ekonomi kota Tanjungpinang berada diangka 4,12% melesat dari tahun 2021 yang hanya sebesar 0,59%,” ungkap Rahma.

Maka sebagai upaya untuk pemulihan tersebut, banyak yang harus dilakukan untuk mengembangkan perekonomian dengan meningkatkan investasi baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan lancar dengan harapan banyak Investor yang masuk sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Kami mengharapkan seluruh peserta yang hadir disini dapat berpartisipasi aktif dalam membantu masyarakat dalam meningkatkan penghidupan mereka dan terus bersinergi membangun kota Tanjungpinang,” tutup Rahma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peluncuran Program Gerakan Cepat Atasi Stunting (Gercep Stunting) di Kabupaten Karimun

Advetorial, Karimun, Netkepri – Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau meluncurkan Program Gerakan Cepat Atasi Stunting ...