Wawako Tanjungpinang Minta Calon Paskibraka Siapkan Diri

Tanjungpinang, NetKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si memimpin apel pelaksanaan Pantukhir Calon Paskibraka Kota Tanjungpinang, di halaman Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Selasa (20/6).

Sebanyak 76 siswa Calon Paskibraka terdiri dari 38 putra dan 38 putri yang nantinya akan diseleksi kembali menjadi 27 siswa.

Dalam arahannya, Endang turut menyampaikan terimakasih kepada pelatih dan pembina serta kakak-kakak senior dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kota Tanjungpinang atas upaya dan ikhtiar dalam rangka mempersiapkan peserta paskibraka khusus untuk kota Tanjungpinang.

“Apresiasi dan terimakasih atas bimbingan semua pihak yang terlibat hingga pada Pemantauan Akhir atau Pantukhir ini yang merupakan penentuan yang terbaik dari yang baik untuk pengibar dan pengawal bendera Indonesia dalam peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Endang mengimbau kepada seluruh peserta calon paskibraka untuk mempersiapkan diri serta memiliki jiwa dan mental yang kuat dan mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai. “Terus semangat adik-adik yang telah berjuang, berkonsentrasi jiwa dan mentalnya untuk mengikuti hingga tahap ini. Semoga ikhtiar yang luar biasa ini memberikan yang terbaik dan kepada yang belum masuk kedalam tim untuk tidak berkecil hati karena adik-adik tetap terbaik yang sedari awal sudah memiliki jiwa korsa yang luar biasa, yang terpenting adalah tetap saling mendukung dan tetap solid,” lanjutnya.

Terakhir, Endang berpesan kepada seluruh peserta calon paskibraka untuk menanamkan dan membangun jiwa bela negara dalam diri serta rasa nasionalisme.

“Tanamkan dalam diri semangat bela negara, serta ikut mengharumkan nama daerah dan keluarga dengan prestasi,” tutupnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seresto Flea Collars

Fleas may be small, but they’re downright terrible. At least, they are able to lead ...