Wako Rahma Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Drainase di THI

Tanjungpinang, NetKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, melakukan peletakan batu pertama pembangunan drainase di kawasan Perumahan Taman Harapan Indah (THI) Jalan DI Panjaitan, Kilometer 9 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (13/6/2023).

Wali Kota Rahma mengajak kepada warga setempat untuk sama-sama mengawasi pembangunan yang akan dilaksanakan.

“Diharapkan masyarakat dapat bersama-sama mengawasi pembangunan drainase. Kita berharap ini sebagai ikhtiar bersama agar banjir yang dialami bertahun-tahun dapat teratasi,” ujar Rahma saat bersilaturahmi dengan warga setempat.

Rahma menyampaikan, permasalahan banjir di THI menjadi fokusnya bersama jajaran Pemko Tanjungpinang. Sebagai solusi, pihaknya akan membangun drainase agar permasalahan banjir ini tidak terus berkelanjutan.

“Saya paham apa yang dirasakan warga saat banjir dengan banyaknya kerugian, maka semoga dengan upaya ini dapat membawa keberkahan,” ungkapnya.

Wali Kota Rahma juga memohon do’a kepada masyarakat setempat supaya pembangunan drainase di kawasan tersebut dapat berjalan lancar.

“Saya bersama seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang memohon do’a restu atas pembangunan drainase ini segera selesai dan sesuai dengan harapan kita semua,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjungpinang Rusli menyampaikan, pihaknya masih dalam persiapan untuk pelaksanaan pembangunan. “Diperkirakan minggu depan sudah mulai pelaksanaan pembangunan,” ujarnya.

Sebelum pembangunan, lanjut Rusli, pihaknya melakukan sosialisasi kepada  masyarakat yang terdampak langsung banjir di kawasan tersebut. “Masyarakat di seputaran THI ini kurang lebih 250 rumah, yang betul berdampak genangan itu ada sekitar 60 buah, termasuk ruko-ruko,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pekerjaan yang akan dikerjakan di kawasan itu diantaranya pembangunan drainase yang dibuat dua model, pertama drainase utama dan kedua saluran by pass.

Kemudian normalisasi drainase dari mulai belakang BCA lebih kurang 350 meter dan dilengkapi dengan pengamanan atau batu miring.

“Pekerjaan pembangunan mulai dari pembangunan drainase hingga normalisasi kurang lebih sepanjang 500 meter, dengan anggaran dipersiapkan Rp1,60 Miliar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RW 02 Juprianto mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang yang akan membangun drainase untuk mengatasi permasalahan banjir yang telah berlangsung lama.

“Saya atas nama masyarakat perumahan THI mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang dan ibu Wali kota karena telah menganggarkan untuk pembangunan drainase, semoga kedepan perumahan kami tidak kebanjiran lagi,” imbuhnya.

 

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seresto Flea Collars

Fleas may be small, but they’re downright terrible. At least, they are able to lead ...