Bersama Dinas Koperasi dan UMKM, YTB Kepri Gelar Bantuan UMKM di Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, Netkepri – Yayasan Tunas Bangsa kepri (YTB KEPRI) bersama Dinas Koperasi dan UMKM Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar kegiatan bantuan permodalan UMKM yang dilaksanakan di Hotel Pelangi, Tanjungpinang. Senin (12/12).

Pelaksanaan kegiatan permodalan untuk UMKM ini diberikan kepada 1.135 Pelaku Usaha yang berada di lingkungan Kota Tanjungpinang dengan nilai bantuan Rp 1.000.000 untuk masing-masingnya.

“Pada prinsipnya kami pelaksanaan kegiatan ini merupakan program YTB kepri dalam membantu megembangkan usaha para pelaku, walaupun tidak besar tapi besar harapan kami bantuan ini dapat menjadi stimulus bagi para pelaku usaha pasca pandemi” ujar toh muandy saputra sebagai ketua yayasan taruna bangsa kepri.

Menurut Andi, bantuan permodalan UMKM ini melalui proses yang panjang,kami sudah melakukan pendataan dari tahun 2021 dan di 2022 ini survey dilaksanakan melalui 2 tahapan yaitu melalui dinas koperasi dan umkm serta dari yayasan tunas bangsa.

Pada kegiatan ini turut hadir kepala dinas koperasi dan umkm provinsi kepulauan riau Drs. Agusnawarman dan DPRD provinsi kepulauan riau dapil tanjungpinang Rudi chua.

Dalam sambutannya agusnawarman menyampaikan salam dari Gubernur kepulauan riau bapak H.ansar ahmad serta mendukung kegiatan ini agar kedepan terus berlanjut untuk membantu para pelaku umkm sebagai salah satu tujuan pondasi peningkatan ekonomi di kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau.

Selanjutnya, besar harapan yayasan tunas bangsa dapat terus berkontribusi dalam pembangunan usaha bagi pelaku usaha serta bantuan sosial bagi sluruh masyarakat Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau.(Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menpan RB Apresiasi ASN Yang Tetap Beri Layanan Saat Lebaran

Jakarta, NetKepri – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan ...