2023 ini, Cen Sui Lan Bakal Selesaikan Pembangunan Tanjung Moco dan Dompak

Tanjungpinang, NetKepri – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia DPR RI Asal Kepri, Cen Sui Lan bakal segera menyelesaikan pembangunan pelabuhan FTZ Tanjung Moco dan Pelabuhan Dompak pada tahun 2023 mendatang.

Kol (Mar) Benyamin Ginting selaku Kepala KSOP Tanjungpinang kepada media ini membenarkan bahwa dari pembicaraannya kepada Legislator asal Kepri Cen Sui Lan untuk mempercepat Pembangunan di Pelabuhan tersebut.

“Pembicaraan terakhir seperti, kita maksudnya mempercepat Pembangunan dua pelabuhan tersebut supaya segera,”katanya kepada Media ini, Senin (05/12).

Dari diskusi bersama Cen Sui Lan juga, pihaknya akan mengejar pembangunan kedua Pelabuhan tersebut agar selesai pada 2023.

“Sama-sama kita dorong Moco dan Dompak supaya selesai pada 2023 ini,”ujarnya

Dikatankannya, Ketika sudah jadi nanti Pelabuhan Dompak akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan menjadi pelabuhan penumpang regional antar pulau.

“Itu untuk kapal-kapal penumpang, itu mungkin nanti akan di bagi-bagi antar pulau,”ungkapnya

Dan untuk Pelabuhan Moco sendiri arahnya akan menjadi pelabuhan bongkar buat Kargo.

“Itu di batu 6 kan padat, itu lama sekali waktu mereka sandar, supaya mengurangi waktunya sebagian di geser ke Moco,”terangnya

Sementara itu, Anggota DPR RI, Cen Sui Lan mengungkapkan penyelesaian pembangunan pelabuhan Tanjung Moco, pada tahun anggaran 2023 dianggarkan Rp15 miliar.

“Biar bisa berfungsi dengan menuntaskan pembangunan infrastruktur di sisi daratnya,” ungkap Cen Legislator Asal Kepri ini

Sambungnya, pelabuhan Tanjung Moco dan pelabuhan Dompak di Tanjungpinang, Provinsi Kepri ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Tanjungpinang dan Kepri umumnya.

Menurut Cen Sui Lan, penyelesaian 2 pelabuhan ini juga dapat menyelamatkan uang negara yang sudah dianggarkan ratusan miliar.

“Kalau diselesaikan, bisa memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat Kepri,”tuturnya.

(Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Maison Fleur Floral Design AventuraFlower.com

Purchasing flowers is fun! Flowers make every person smile once they receive them. Additionally they ...