Penyakit PMK Pada Hewan Ternak Jelang Hari Raya Kurban, Ini Kata Kakanwil Kemenag Kepri

Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Kepri, Dr.H.Mahbub Daryanto, M.Pd.I

Tanjungpinang, NetKepri – Akhir-akhir ini masyarakat sangat dihebohkan dengan Penyakit Mulut dan Kuku atau PMKĀ merupakan penyakit yang menyerang hewan ternak.

Dalam hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Mahbub Daryanto mengatakan menjelang Hari Raya Kurban bahwa yang menjadi isu adalah Penyakit PMK maka perlu kehati-hatian oleh masyarakat yang ingin membeli hewan kurban.

“Itukan ada Dinas Kesehatan dan Dinas Peternakan, maka beli juga hati-hati, belilah tempat yang sudah tervaksin yang sudah dalam pengawasan Dinas Peternakan dalam membeli hewan kurban,” ujarnya Kepada Media ini, Kamis (16/06).

Ia sangat menghimbau kepada masyarakat agar membeli hewan kurban kepada tempat penjualan yang dalam pengawasan Dinas Peternakan atau Kesehatan Hewan.

“Insya Allah aman, ya hewan itu sebenarnya kurang sehat aja bukan cacat, kalau dalam syariat agama itu yang tidak boleh cacat, kalau itu dia sakit berat atau tidak itu yang taukan Kesehatan Hewan,” jelasnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Ansar Resmikan STAI Miftahul Ulum Resmi Jadi Institut

ADVETORIAl, NetKepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meresmikan Institut Agama Islam Miftahul Ulum ...