Naik 500 Persen, Jumlah Penumpang Pelabuhan SBP Rata-rata 50 Ribu Perhari

Tanjungpinang, NetKepri – Pada Tahun 2022 ini rata-rata penumpang keberangkatanpada Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) setiap bulannya mencapai 50 ribu penumpang.

Hal ini dikatakan langsung oleh General Manager PT. Pelindo Regional 1 Cabang Tanjungpinang, Yusrizal saat ditemui, Selasa (21/06).

“Kemarin pada bulan Mei 2022 kita mencapai sampai 90 ribu orang yang berangkat, kalau kita kalikan berangkat dan datang sama itu satu hari rata-rata itu bisa mencapai 10 ribu, cukup besar,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pada Bulan April lalu jalur Internasional juga sudah dibuka dan rata-rata dari jalur Internasional yang berangkat itu sekitar 400 orang perhari.

“Artinya kalau 400 datang dan 400 berangkat itu di Terminal penumpang luar Negeri juga ada 800 orang yang lalu lalang setiap hari,” katanya.

Kemudian dibandingkan Tahun 2021 kemarin, sambungnya dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19 yang cukup parah, penumpang keberangkatan satu hari rata-rata hanya 300 sampai 400 orang.

“Kemarin kita sama-sama ketahui bahwa masa Pandemi, saat ini bisa mencapai satu hari 2000 orang, itu sangat jauh peningkatannya dan bisa Kenaikan dari tahun kemarin bisa mencapai 500 persen,” terangnya.

Dengan meningkatnya jumlah Penumpang, Yusrizal mengungkapkan bisa lebih lega karena pendapatan yang lebih memadai.

“Artinya kita bisa melakukan perawatan atau perbaikan yang masih ada kekurangan dari sisi fasilitas kita,”tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Ansar Resmikan STAI Miftahul Ulum Resmi Jadi Institut

ADVETORIAl, NetKepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meresmikan Institut Agama Islam Miftahul Ulum ...