4 Siswa Tidak Lulus, Kelulusan Tingkat SMP di Tanjungpinang Tak Capai 100 Persen

Tanjungpinang, NetKepri – Kelulusan Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tanjungpinang tidak mencapai 100 persen melainkan hanya 99,99 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati kepada Media ini, Jumat (17/06) Sore.

“Untuk SD 100 persen dan untuk SMP 99.99 persen,” ujarnya.

Dikatakannya dari jumlah siswa SMP di Kota Tanjungpinang yang mengikuti ujian berjumlah 3386 orang dan yang tidak lulus berjumlah 4 orang.

“Ada 4 anak yang tidak lulus disebabkan karena tidak mengikuti ujian,” katanya.

Untuk siswa yang tidak lulus tersebut, lanjut Endang, ia meminta agar siswa tersebut mengulang kembali pada kelas 9 sebab wajib belajar 9 tahun adalah wajib untuk dijalankan.

“Dinas pendidikan meminta kepada satuan pendidikan utk mencari informasi tentang peserta didik yang tidak lulus agar kembali mengulang di kelas 9 sebab wajib belajar 9 tahun adalah wajib utk dijalankan,” jelasnya.

Kemudian ketika media ini tanyakan kenapa tidak disarankan mengikuti ujian Paket B, ia mengungkapkan bahwa siswa tersebut tidak bisa mengikuti ujian Paket tersebut dikarenakan Data Peserta Didik yang 4 orang tidak lulus tidak masuk Dapodik.

“Sebab data peserta didik tersebut masih terdata di dapodik satuan pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, bagi siswa yang sudah lulus ia berpesan agar segera mendaftar ke Sekolah lanjutan.

“Bagi yang sudah lulus,segera mendaftar ke sekolah lanjutan yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan sebagai langkah selanjutnya utk meraih cita-cita,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Как скачать приложение 1win

Содержимое 1win Зеркало Один Вин Спортивные ставки и 1 Win Casino Официальный сайт Шаг 1: ...