Polres Tanjungpinang Naik Tipe Menjadi Polresta, Surya: Kita Semua Pasti Senang

Tanjungpinang, NetKepri – Saat ini Polres Tanjungpinang telah resmi naik tipe menjadi Polresta Tanjungpinang tipe C yang baru saja kemarin di kukuhkan oleh Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Selasa (17/05).

Dari hal tersebut, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tanjungpinang, Surya Admaja mengatakan sangat senang mendengar kabar naiknya Tipe Polres Tanjungpinang yang artinya semakin berat tantangan dalam menjaga Kamtibmas.

“Kita semua pasti senang, ini kabar bagus kabar gembira, tentu yang mimpin nanti berpangkat Kombes Polisi, kita terus mensupport Polresta Tanjungpinang untuk semakin bisa mengayomi masyarakat, melakukan hal yang baik terhadap keamanan dan ketertiban di Kota Tanjungpinang,”ujarny Kepada Media ini, Rabu (18/05)

Diharapkannya, apa yang terjalin hubungan baik dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang serta Forkominda terus dipertahankan dan ditingkatkan karena antar lini penting untuk menjaga kondusifitas.

“Keamanan ketertiban ini juga Polresta tidak bisa tanpa dukungan dari Pemerintah serta unsur stakeholder lainnya yang di Kota Tanjungpinang, dia harus dapat dukungan penuh bekerjasama dengan baik bersinergi,”tuturnya

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengungkapkan Peningkatan Tipelogi Polres Tanjungpinang pada hari ini sesuai dengan surat dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : b/42/m.kt.01/2022, peningkatan Tipelogi Polres menjadi Polresta didasarkan atas perkembangan suatu wilayah, jumlah penduduk, dinamika kejahatan, tantangan yang dihadapi, dan rekomendasi dari pemangku kepentingan, baik dari Pemerintah Daerah, TNI, dan Organisasi terkait lainnya.

″Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat langsung ataupun tidak lansung dalam pemenuhan standar kriteria kenaikan tipe Polres Tanjungpinang menjadi Polresta, dengan peningkatan ini merupakan suatu prestasi tugas dan tanggung jawab akan semakin berat dan Polresta Tanjungpinang menjadi Barometer bagi Polres jajaran Polda Kepri yang harus diikuti dengan meningkatnya pelayanan terhadap masyarakat, peningkatan kualitas kinerja dan kehadiran Polisi di tengah masyarakat semakin dirasakan sehingga situasi kamtibmas akan lebih kondusif,” Ungkap Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peluncuran Program Gerakan Cepat Atasi Stunting (Gercep Stunting) di Kabupaten Karimun

Advetorial, Karimun, Netkepri – Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau meluncurkan Program Gerakan Cepat Atasi Stunting ...