Pemprov Lakukan Langkah Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Mudik Lebaran

Tanjungpinang, NetKepri – Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Kesehatan berpesan kepada masyarakat yang baru mudik agar memulihkan keadaan tubuhnya untuk menghindari Covid-19.

“Banyak yang baru pulang mudik inikan badannya kurang sehat, jadi kalau kurang enak badan jangan keluar rumah sebab seandainya positif bisa menularkan ke orang lain, jadi masyarakat yang pulang mudik supaya memulihkan agar tetap sehat,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Muhammad Bisri kepada Media ini, Selasa (10/05).

Ia menerangkan agar masyarakat yang baru pulang mudik melakukan isolasi mandiri selama beberapa hari sampai dengan kondisi yang segar atau stamina dan bisa beraktifitas seperti biasa.

“Jadi masyarakat yang baru pulang mudik supaya memulihkan kondisinya supaya tetap sehat, di rumah beberapa hari, isolasi dirumah, jika tidak ada masalah sudah bisa aktifitas normal lagi,”ungkapnya

Ini semua dilakukan, lanjut Bisri, jangan sampai ada kemungkinan adanya kenaikan kasus Covid-19 penularan pasca mudik lebaran.

“Yang harus kita waspadai Minggu depan, jadi pasca mudik itu satu minggu, kalau Minggu depan tidak ada kenaikan berarti tidak ada dampaknya,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Как скачать приложение 1win

Содержимое 1win Зеркало Один Вин Спортивные ставки и 1 Win Casino Официальный сайт Шаг 1: ...