Terima Kunjungan Komisi II DPRD Riau, Dispar Kepri Sharing Terkait Pariwisata

Tanjungpinang, Netkepri – Dinas Pariwisata Provinsi Kepri menerima Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Provinsi Riau. Kedatangan rombongan Komisi II DPRD Riau tersebut disambut secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar beserta Jajarannya.

Pada kunjungan tersebut, Komisi II DPRD Provinsi Riau bermaksud melakukan kunjungan observasi ke Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk melakukan sharing dan diskusi terkait pengembangan pariwisata yang ada di Provinsi Kepri, Jumat (18/2).

Pada kesempatan tersebut, Buralimar memanfaatkan peluang pertemuan tersebut untuk mensosialisasikan berbagai destinasi wisata yang ada di Kepri.

Buralimar juga mengatakan bahwa Kepri saat ini sedang melakukan persiapan atas dibukanya 4 (empat) jalur Internasional di Kota Batam dan Kepulauan Bintan.

“Hal ini bertujuan untuk menggarap wisatawan mancanegara jalur Internasional. Untuk perjalanan udara akan dibuka di Bandara Hang Nadim Batam, sementara pelabuhan Internasional yang akan dibuka yakni Pelabuhan Batam Centre, Nongsa Pura Batam, dan Bandar Bentan Telani Lagoi Bintan,”. ungkapnya.

Ditambahkannya, Dirinya juga telah mengusulkan agar tersedianya paket wisata untuk melayani wisatawan dimulai dari carter pesawat, penginapan, restoran, dan perjalanan darat.

“Kalau sudah ada paket-paket wisata itu akan lebih mudah dan menarik. Saya juga mengapresiasi Satgas penanganan covid-19 di Kepri serta masyarakat setempat yang telah berhasil menurunkan kasus covid-19. Sehingga pemberlakuan PPKM di Kepri turun dari level III menjadi level I. Tentunya ini dapat menarik perhatian masyarakat Internasional terutama tetangga kita Singapura,” tuturnya.(Hum/Red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peluncuran Program Gerakan Cepat Atasi Stunting (Gercep Stunting) di Kabupaten Karimun

Advetorial, Karimun, Netkepri – Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau meluncurkan Program Gerakan Cepat Atasi Stunting ...