Gempa Di Sumbar Pasaman Barat, ACT MRI Tanjungpinang Galang Donasi

Tanjungpinang, NetKepri – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dibawah naungan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang berkolaborasi dengan mahasiswa menggelar aksi kemanusiaan menggalang dana untuk Bencana Gempa yang terjadi di Provinsi Sumatera Barat Kabupaten Pasaman Barat.

Ketua MRI Tanjungpinang, Muhammad Syafiie Masnun mengatakan kegiatan kemanusiaan dengan menggalang Dana untuk korban bencana alam yang di Provinsi Sumatera Barat tepatnya di Kabupaten Pasaman Barat yang kemudian akan disalurkan.

“Dimana Rumah-rumah, tempat ibadah dan sarana umum yang hancur, kebetulan kita juga ada kawan disana Mahapala, mereka informasikan banyak juga tempat atau daerah yang belum tersentuh oleh Pemerintah, jadi kita mencoba membantu meringankan saudara kita yang ada di sana,”ujarnya Kepada Media ini, (28/02).

Dikatakannya, ACT pusat mengarahkan MRI Tanjungpinang untuk melakukan kegiatan Galang donasi selama seminggu tetapi menurutnya tidak bisa dipaksakan karena relawan ada kesibukan lain seperti bekerja dan lainnya.

“Jadi kita tergantung kesediaan relawan-relawan yang lain, kalau memang ada kekuatan untuk turun ke lapangan kita turun,” ungkapnya.

Terlihat dari pantauan Media ini, penggalangan dana dilakukan di sudut lampu merah Kilometer 9 Bintan Center.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gesa Buana dan Posyandu Holistik Terintergrasi Layanan Primer Diluncurkan di Kabupaten Bintan

Advetorial, Bintan, NetKepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau meluncurkan dua program kesehatan di Kabupaten Bintan ...