Wujudkan WBK dan WBBM, Kemkumham Kepri : Dibutuhkan Kemampuan Publik Speaking

Tanjungpinang, NetKepri – Dalam mewujudkan zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau melakukan Strategi komunikasi Publik.

Hal tersebut ditunjukkan dalam kegiatan “Workshop Publik Speaking dan Teknik Jurnalistik yang kreatif serta Interaktif sebagai strategi komunikasi publik di era New Normal” di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (18/11).

Kepala Sub Bidang Administrasi Umum Kanwil Kemenkumham Kepri, Rorif Desvyati, SH, MH mengatakan dalam hal mewujudkan zona WBK dan WBBM tentunya Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri harus bisa menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan jenis pelayanan yang diselenggarakan.

“Untuk bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat itu dibutuhkan kemampuan Publik Speaking dan juga didukung dengan pengemasan berita yang bisa dipahami dengan mudah oleh masyarakat,” Ujarnya Kepada Media ini, Kamis (18/11) Siang

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI Kanwil Kemenkumham Kepri, Oktaveri, S.Kom menjelaskan dalam kegiatan Publik Speaking ini untuk mendukung kemampuan dari Aparatur terkhusus di bidang Kehumasan dalam memberikan materi dan penyampaian kepada masyarakat.

“Untuk mendukung kemampuan dari teman-teman dari semua instansi terutama dari Kemenkumham dalam hal untuk meningkatkan kemampuan dalam memberikan materi atau meningkatkan kontens dari kehumasan masing-masing,” Jelasnya.

Untuk diketahui, Narasumber yang dihadirkan melalui Virtual yaitu Risa Karmida (Trainer RKC) dan Secara Offline Eko Afrianto (Kadiv Penyiaran dan Berita TV Kepri).(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Budi Prasetyo : 8 Daerah Kepulauan Perlu Landasan Atas Kedaulatan Laut

Tanjungpinang (Netkepri.com) – Menelisik pertemuan antara Badan Kerjasama Kepulauan yang di inisiasi Pemprov Kepri mengenai ...