Musda IV Partai Demokrat Kepri Tetapkan Tiga Calon Ketua DPD, Harlianto: Akan Di Fit And Proper Test

 

Tanjungpinang, NetKepri – Pelaksanaan Musda IV Partai Demokrat Kepulauan Riau diselenggarakan di Hotel Lumire Jakarta, Jumat (19/11) dengan menetapkan Tiga Calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kepri.

Tiga Calon tersebut ialah Agus Wibowo, Asnah dan Husnizar Hood. Hal ini dikatakan oleh Ketua Organizing Committee (OC), Harlianto yang juga sebagai pelaksana kegiatan kepada Media ini, Sabtu (20/11).

Harlianto mengatakan Musda IV Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau menetapkan Tiga Calon dan dilanjutkan Fit and proper test pada Senin (22/11) mendatang oleh Tim Tiga yaitu Ketua Umum, Sekjen dan Kepala BPOKK.

“Persyaratan yang sudah dilengkapi dan dinyatakan lengkap maka kita tetapkan tiga calon itu dan dari ketiga calon itu akan di Fit and proper test oleh tim tiga itu yang nantinya baru akan ditetapkan jadi calon definitif,” Ujarnya Kepada Media ini melalui sambungan Handphone, Sabtu (20/11).

Anggota DPRD Provinsi Kepri ini mengungkapkan Penetapan calon Ketua DPD definitif berdasarkan Peraturan Organisasi (PO) adalah 14 hari kerja dari setelah Musda diselenggarakan.

“Untuk pelantikan akan kita atur dikemudian hari, tergantung persiapan ketua terpilih definitif nanti,” Katanya.

Lebih lanjut, dijelaskannya, Hanya Ketua DPC dan ketua DPD punya hak suara itu dalam AD/ART dan yang telah disepakati 7 DPC memberikan suara plus DPD.

“DPC memberikan suara untuk mengusung minimal 20 persen,” jelasnya.

Diharapkannya, kepada Ketua terpilih nantinya harus punya royalitas dan kesetiaan yang tinggi terhadap Partai Demokrat dan segera mengkonsolidasikan DPC di Kabupaten Kota.

“Tentu mampu membesarkan Partai dengan kondisi yang ada dia harus mampu meningkatkan lagi apalagi jelang pemilu 2024 waktu sudah sangat mendesak,” Tuturnya.

(Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Budi Prasetyo : 8 Daerah Kepulauan Perlu Landasan Atas Kedaulatan Laut

Tanjungpinang (Netkepri.com) – Menelisik pertemuan antara Badan Kerjasama Kepulauan yang di inisiasi Pemprov Kepri mengenai ...