Memaknai Hari Guru Nasional, Kadisdik Kota Tanjungpinang: Terus Berinovasi Untuk Terus Berkreasi

Tanjungpinang, Netkepri – Guru merupakan suatu profesi yang luar biasa dituntut untuk terus berkembang serta berinovasi walaupun pandemi covid melanda.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati dalam Memaknai Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November mendatang.

“Guru merupakan profesi yang luar biasa dituntut untuk terus berkembang untuk terus berinovasi untuk terus berkreasi,” Katanya saat diwawancarai Media ini, Rabu (10/11)

Justru, lanjut Endang, dalam keadaan Pandemi sekarang ini memperlihatkan bagaimana seorang guru lebih kreatif didalam melaksanakan Pembelajaran di Satuan Pendidikan,”ujarnya

Endang berharap Guru harus lebih berkembang dan memotivasi diri sendiri mengikuti tuntutan zaman disesuaikan dengan ketentuan yang ada.

“Jadi apapun yang dilakukan ada landasannya, ada ketentuan yang mendasarinya,” Terangnya

Sementara itu, salah Satu Kepala Sekolah SD 010 Tanjungpinang Kota, Ngatijo meminta kepada Pemerintah selaku pemegang kebijakan agar memperhatikan para tenaga Guru Honorer yang telah lama mengabdi.

“Kadang-kadang kebijakan pusat tidak sesuai dengan harapan Guru. Guru yang sudah berjuang belasan tahun sehingga untuk menjadi umur sudah lewat, tolong perhatikanlah itu,”tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Serentak Dilaksanakan, Pemprov Segera Vaksin Anak 6 Sampai 11 Tahun

Tanjungpinang, Netkepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota di Kepri tengah ...