Jelang Hari Guru Nasional, Berikut Kritikan Waka DPRD Novaliandri Fathir Kepada Pemko Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Terlahir dari Keluar Guru, itulah Novaliandri Fathir Wakil Ketua DPRD. Ia sangat mengkritik keras akan kebijakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dalam menyambut Hari Guru Nasional, ia sangat menyayangkan akan kebijakan yang dikeluarkan oleh Walikota Tanjungpinang baru-baru yang merotasi Kepala Sekolah terkhusus di Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Saya melakukan protes keras kepada Bu Wali, kenapa orang mau pensiun di rotasi padahal tidak sampai satu tahun lagi,” Ujarnya.

Fathir menjelaskan rotasi tersebut ada beberapa Kepala Sekolah yang mau Pensiun tetap di rotasi.

“Inikan tidak ada pengaruh sama sekali, kenapa tidak dipertahankan,”jelasnya.

Kemudian juga, jelang Hari Guru Nasional, Ia sangat mengkritik terkait Seragam Sekolah Gratis. Pada 2020 Tahun lalu masih diadakan seragam Sekolah Gratis padahal ketika itu Pembelajaran Tatap Muka belum diadakan sehingga Anggaran tersebut bisa di Alihkan ke yang lain seperti membeli Ponsel Android untuk kebutuhan mendukung belajar para murid di tengah pandemi menghadapi Sekolah Dalam Jaringan (Daring).

“Terkait Seragam Sekolah Gratis, 2020 kita Covid, kenapa masih dilakukan Seragam Sekolah Gratis orang tidak Sekolah, itu bisa diganti dengan kebijakan membeli HP atau apa sebagai penunjang Pembelajaran Online,” Jelasnya.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan pergantian Kepala Daerah bisa merubah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Tahun 2020 lalu Terkait seragam sekolah ini.

“Seragam Sekolah ini seharusnya tidak dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19, memang tidak ada yang Sekolah, seharusnya beli Handphone untuk pembelajaran Online,” tegasnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Budi Prasetyo : 8 Daerah Kepulauan Perlu Landasan Atas Kedaulatan Laut

Tanjungpinang (Netkepri.com) – Menelisik pertemuan antara Badan Kerjasama Kepulauan yang di inisiasi Pemprov Kepri mengenai ...