Abdul Rahman: Setiap Kita Bisa Menjadi Pahlawan Ketika Bisa Memberikan Yang Terbaik Bagi Bangsa Ini

Tanjungpinang, Netkepri – Memaknai Hari Pahlawan, Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Kepri, Abdul Rahman mengatakan Pahlawan adalah semangat untuk memberi karena Pahlawan adalah selalu memberi yang terbaik jiwanya raganya serta hartanya bahkan keluarganya demi kemerdekaan bangsa ini.

“Begitu pula makna sekarang pahlawan di zaman sekarang, setiap kita bisa menjadi pahlawan ketika kita bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa ini,” ujarnya kepada Media ini, Rabu (10/11).

Lebih lanjut, bahwa setiap orang yang ingin menjadi seorang pahlawan, sebagaimana disampaikan oleh Pahlawan kemerdekaan, mereka adalah orang-orang yang setia dengan Negeri ini.

“Mereka tidak menghianati negeri ini karena kesetiaan itu menjadi titik tolak seseorang, apakah dia setia dengan bangsanya atau tidak ketika dia tidak berhianat dengan kepada amanat yang sudah diberikan,” Katanya.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Kepri tiga periode ini mengungkapkan Semangat untuk berkolaborasi karena Pahlawan adalah orang yang siap untuk bekerjasama dengan siapapun demi kepentingan bangsa dengan cara yang benar.

“Saya rasa untuk anak muda sekarang yang tidak merasakan bagaimana suasana perjuangan termasuk saya seperti itu, kita inikan generasi yang tidak merasakan perjuangan masa-masa tersebut,” Terangnya.

Maka, dijelaskannya dengan membaca sejarah perjuangan para pendahulu sehingga ada gambaran bagaimana susah payahnya merebut dan mempertahankan Kemerdekaan.

“Karena sejarahlah yang memberikan kita gambaran bagaimana susah payahnya mereka merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Budi Prasetyo : 8 Daerah Kepulauan Perlu Landasan Atas Kedaulatan Laut

Tanjungpinang (Netkepri.com) – Menelisik pertemuan antara Badan Kerjasama Kepulauan yang di inisiasi Pemprov Kepri mengenai ...