Tidak Ikut SKD, 300 Peserta CPNS Pemko Tanjungpinang Dinyatakan Gagal

Sumber Photo : Humas

Tanjungpinang, Netkepri – Sebanyak 300 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kota Tanjungpinang tidak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan langsung dinyatakan gagal.

Sesuai jadwal yang ditentukan, SKD di Kota Tanjungpinang telah mulaiĀ  dilaksanakan sejak 25 September 2021 lalu resmi berakhir pada Minggu (10/10) kemarin.

Eka Yuniarsih selaku Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Pengadaan dan Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menjelaskan dari total 2.897 pelamar yang lolos administrasi, sebanyak 300 diantaranya tidak hadir dan mengikuti SKD yang sudah dilaksanakan selama dua pekan.

“Ada sekitar 300 an peserta yang tidak ikut SKD,” jelas Eka, Senin (11/10).

Dirinya menuturkan, 300 peserta yang tidak mengikuti ujian diketahui dengan alasan ada yang tidak mendapat izin dari kantor tempatnya bekerja dan lainnya. Peserta yang telah dinyatakan gagal karena ketidak hadirannya pada SKD tersebut berasal dari berbagai daerah luar Kepri, namun ada juga yang berasal dari Tanjungpinang.

“Ada peserta yang menghubungi panitia seleksi bahwa peserta itu tidak diizinkan kantornya,” kata dia.

Ditambahkannya, terdapat satu orang peserta yang akan mengikuti ujian susulan karena yang bersangkutan dinyatakan positif saat pemeriksaan rapid tes atigen.

Peserta SKD susulan itu akan mengikuti ujian di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Batam.

“Ada satu orang ujian susulan, nanti ujiannya di UPT BKN Batam, tapi jadwal pastinya belum ada,” ujarnya. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peraturan Daerah PT.(Perseroda) Pembangunan Kepri Disahkan

Tanjungpinang, Netkepri – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) PT. Pembangunan Kepri telah ...