Penghapusan Swab Antigen Perjalanan Antar Pulau Menunggu SE Gubernur

Tanjungpinang, NetKepri – Terkait Informasi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan mengambil kebijakan dengan membebaskan test Antigen┬ábagi para pelaku Perjalanan Antar pulau di Kepri.

Hal tersebut dikarenakan sudah turunnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level 2.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang, Agus Jamaludin mengatakan sangat bersyukur bahwa Provinsi Kepulauan Riau sudah turun Level PPKM menjadi level 2 tetapi untuk peniadaan Antigen di Pelabuhan pihaknya sedang menunggu Surat Edaran terbaru dari Gubernur Kepri.

“Kita tunggu SE Gubernur secara tertulis tidak hanya dengan lisan, Selama SE blm ada yg baru mk aturan tetap menggunkn SE sebelumnya,” ujarnya kepada Media ini, Senin (04/10)

Ia berpesan kepada masyarakat agar tetap terus menjaga protokol kesehatan meski sudah turun Level PPKM.

“Prokes Covid tidak kendor, vaksin covid dosis 1 & 2, gunakan aplikasi Peduli Lindungi,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Rudi Chua saat dihubungi media ini mengungkapkan terkait peniadaan antigen ibaratkan dua sisi mata uang yang dalam satu sisi sangat menggembirakan bagi pergerakan masyarakat dalam perekonomian.

“Tapi di lain sisi perlu dilakukan kewaspadaan tinggi karena permasalahan pandemi kita masih belum berakhir,” ungkapnya kepada Media ini melalui sambungan handphone, Senin (04/10).

Rudi mengutarakan jika test Antigen ditiadakan tentu ada dua hal yang perlu menjadi perhatian khususnya bagi penumpang kapal Ferry.

“Yang pertama adalah Prokes didalam kapal, kita sering melihat Prokes didalam kapal itu tidak dijalankan dengan benar dan yang kedua kesadaran masyarakat juga untuk yang sakit,” jelasnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kebakaran Bangunan Belakang Wisma Tepi Laut, Satu Unit Motor Ludes Hangus

Tanjungpinang, NetKepri – Telah terjadi kebakaran di Wisma Tepi Laut sekitar Pukul 16.00 Wib tepatnya ...