Iwan Kusmawan Beri Materi Motivasi Pada Latsar Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan

Tanjungpinang, Netkepri – Setiap orang berpotensi untuk sukses dan meraih impiannya. Hal tersebut disampaikan Iwan Kusmawan saat menjadi narasumber dalam pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar oleh Organisasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fisip Umrah di Dompak, Tanjungpinang. Sabtu Malam (30/10).

Dalam diskusi, Iwan yang diminta untuk mengisi materi Motivasi dalam latsar tersebut meyakinkan peserta bahwa kesempatan untuk meraih sukses itu terbuka untuk siapa saja yang mau berusaha dan bekerja keras.

“Siapa saja berpotensi untuk meraih kesuksesan, tidak melihat latar belakangnya apa, selama dia pekerja keras dan konsisten dalam perjalanan usahanya serta mampu membaca peluang yang kapan saja bisa muncul, atas izin allah sukses akan digapainya,” Ucap Iwan.

Dihadapan Puluhan Peserta Latsar Kepemimpinan Mahasiswa yang mengusung tema mengasah jiwa kepemimpinan mahasiswa dalam berorganisasi yang berintegritas, Kreatifitas dan Inovatif, Iwan juga mengingatkan bahwa pentingnya mental petarung agar usaha yang dilakukan dapat berhasil.

“dibalik kesuksesan, terdapat banyak kegagalan. Karena pada kenyataannya menjalankan sebuah usaha tidaklah mudah, jadi kegagalan itu hal yang biasa dan yang tak biasa adalah saat kita gagal kita langsung menyerah,” Ungkapnya.

Ditambahkannya, Dirinya mengatakan beberapa sifat yang mesti dihindari agar jangan sampai menghambat perjalanan karir dalam memulai usaha.

“Hilangkan rasa minder dan rasa malu atau segan yang berlebihan. Rasa malu itu perlu saat kita melakukan kesalahan, tapi berlebihan jangan. Bertanya informasi segan atau malu, menjumpai seseorang malu, mau memulai usaha khawatir gagal dan nanti dikata-katai orang, hal itu merupakan hambatan diri yang mesti dihindari,” Kata Iwan.

Dalam paparan materi tersebut juga dibuka sesi diskusi antara Peserta dan Pemateri. Beberapa pertanyaan yang disampaikan peserta berkaitan erat dengan manajemen diri dan kiat meraih sukses.(Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Budi Prasetyo : 8 Daerah Kepulauan Perlu Landasan Atas Kedaulatan Laut

Tanjungpinang (Netkepri.com) – Menelisik pertemuan antara Badan Kerjasama Kepulauan yang di inisiasi Pemprov Kepri mengenai ...