Efek CPO, Harga Minyak Goreng Alami Kenaikan

Tanjungpinang, NetKepri – Harga Minyak Goreng curah dan kemasan mengalami kenaikan yang sangat dirasakan oleh para Ibu rumah tangga.

Salah satunya Ayu, Ibu rumah tangga ini menyebutkan biasa mengkonsumsi minyak goreng kemasan dengan harga Rp 13.000 sekarang naik menjadi Rp. 16.500.

“Sekitar dua Minggu yang lalu saya beli harga 13 ribu rupiah sekarang ini naik, saya kaget, terasa sekali soalnya, jadi pakainya mesti hemat-hemat,”ujarnya saat diwawancarai Media ini, Senin (25/10)

Terpisah salah satu pedagang Kelontong atau minimarket, Faisal mengatakan sudah sekitar tiga Minggu mengalami kenaikan harga secara bertahap di bulan Oktober ini.

“Saya disini cuman jualan, tidak tahu kenapa naik ya , tiba-tiba cepat naiknya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Stabilitasi Harga dan Ekspor Impor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, M. Endy Febri mengungkapkan minyak goreng kemasan dan curah mengalami kenaikan karena kenaikan harga kelapa sawit mentah atau crude palm oil (CPO).

“Jadi CPO ini dipasaran nasional harganya lagi tinggi, turunan CPO bini banyak salah satunya minyak goreng harganya secara nasional meningkat sejak triwulan kedua cuman naiknya dikit-dikit, cuman sekarang triwulan ketiga baru terasa efeknya,”jelasnya kepada Media di ruang kerjanya, Senin (25/10).

Lebih lanjut, pihaknya sudah mengecek langsung ke pasar harga minyak goreng curah dan kemasan sudah naik dari awal bulan sekitar 20 persen.

“Memang semua prodak olahan minyak goreng yang kemasan atau curah naik semua,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peluncuran Program Gerakan Cepat Atasi Stunting (Gercep Stunting) di Kabupaten Karimun

Advetorial, Karimun, Netkepri – Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau meluncurkan Program Gerakan Cepat Atasi Stunting ...