APBD Kepri 2022 Turun, Mantan Anggota DPRD Ini Harap Pemprov Fokus Pemulihan Ekonomi

Tanjungpinang, Netkepri – Terkait Turunnya Proyeksi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepulauan Riau pada Tahun 2022.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Kepri Tiga Periode, H.Abdul Rahman, Lc. mengatakan Pemerintah Daerah Provinsi Kepri dengan APBD yang ada harus fokus kepada program pemulihan atau Recovery Ekonomi masyarakat.

“Jangan membangun proyek-proyek besar yang tidak dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat,” ujarnya saat diwawancarai Media ini pada Kegiatan Ulang Tahun Partai Gelora Indonesia yang Kedua di Tanjungpinang, Kamis (28/10).

Dikatakannya, Recovery ekonomi itu penting dalam penting karena salah satu penggerak ekonomi pada suatu daerah itu adalah APBD.

“Dengan 3,7 Triliun itu kalau 70 persen dijadikan program yang bisa mensejahterakan ekonomi masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung, ini akan sangat membantu,” tegasnya.

Pria yang menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Provinsi Kepri ini mengungkapkan kalau Pemerintah mampu melakukan recovery atau pemulihan ekonomi melalui program yang menyentuh sehingga masyarakat terbantu akan menurunkan kemiskinan.

“Mau tidak mau ini harus fokus, baik pemulihan ekonomi jangka pendek, menengah maupun jangka panjang,” Jelasnya.

Diketahuinya, kepemimpinan kepala daerah Provinsi Kepri saat ini sangat singkat menurutnya hanya tiga tahun lebih maka jalannya roda pemerintahan mesti solid.

“Tidak sibuk dengan konflik internal yang ada didalam karena itu akan sangat menganggu kinerja, fokus pada pemulihan ekonomi masyarakat,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Serentak Dilaksanakan, Pemprov Segera Vaksin Anak 6 Sampai 11 Tahun

Tanjungpinang, Netkepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota di Kepri tengah ...