Rencana Pemprov Hapus Kebijakan Antigen Untuk Perjalanan, Sejumlah LSM Sambut Baik

Tanjungpinang, NetKepri – Rencana Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yang akan menghapus kebijakan Antigen bagi pelaku perjalanan antar pulau disambut baik oleh beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Rencana dicabut kebijakan Antigen ini jika memang trend angka kasus positif Covid-19 terus mengalami penurunan.

Ketua LSM Getuk Provinsi Kepri, Jusri Sabri sangat menyambut baik dengan menghapus kebijakan Antigen bagi pelaku perjalanan karena tidak terbebani lagi dengan biaya.

“Dengan adanya kebijakan menghapus Kebijakan Antigen di pelabuhan itu merasa senang karena tidak terbebani lagi dengan biaya Antigen,” ujarnya, Senin (20/09).

Ia mengutarakan walaupun sudah dihapus tetapi Protokol kesehatan tetap harus paling utama serta melakukan upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Meski sudah dihapus tetap Prokes kita jaga bersama dan tetap melakukan upaya melakukan upaya-upaya baik itu Pemerintah maupun harus berperan serta,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua LSM Gempita, Yusdianto, diakuinya sangat baik karena untuk meringankan beban masyarakat disaat pendemi yang melanda dengan Ekonomi masyarakat sekarang.

“Sekarang ekonomi lagi susah, untuk biaya Antigen saja sudah berapa, hampir sama pula dengan ongkos kapal,” terangnya.

Selanjutnya, Yusdianto mengutarakan Pemerintah harus lebih gencar lagi untuk melakukan Vaksinasi untuk membentuk herd Immunity sebagai upaya mengurangi laju kasus Covid-19.

“Vaksinasi mesti di gencarkan untuk upaya mencegah kasus, ” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengangguran Tinggi, Iwan Kusmawan Sarankan Gandeng Semua Stakeholder Untuk Bangkitkan Ekonomi

Tanjungpinang, Netkepri – Tingginya angka pengangguran di Provinsi Kepulauan Riau, diakui Iwan Kusmawan selaku Politisi ...