Rencana Dibuka Kembali Pintu Wisman, Iwan Kusmawan Sambut Baik Tapi Prokes Yang Utama

Iwan Kusmawan

Tanjungpinang, NetKepri – Salah satu Pengusaha di Tanjungpinang, Iwan Kusmawan sangat menyambut baik rencana Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad membuka pintu masuk bagi wisatawan mancanegara pada Oktober 2021 mendatang.

“Kita sambut sambut baik rencana Gubernur Kepri membuka pintu masuk wisatawan mancanegara yang berdampak meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan handphone, Sabtu (11/09).

Ia mengatakan posisi Provinsi Kepulauan Riau yang berbatasan dengan Negara Malaysia dan Singapura mampu mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Kalau dibuka kran wisatawan mancanegara otomatis roda ekonomi di Kepulauan Riau sedikit banyaknya akan terpengaruh dan meningkat,” katanya.

Pria yang juga aktif dalam Perpolitikan ini menyebutkan dengan dibukanya ini akan sangat berpengaruh untuk meningkatkan ekonomi masyarakat seperti lapangan pekerjaan akan terbuka.

“Serta pengusaha lokal akan berkompetisi meraih keuntungan apa yang telah di buat kebijakan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Tetapi dari itu semua, jelasnya protokol Kesehatan tetap harus diutamakan seperti pengetatan orang masuk yang bukan berarti menghalangi orang masuk tetapi hanya menjaga jangan sampai ada klaster baru masuk dari luar negeri.

“Mungkin dengan protokol Kesehatan wajib swab yang bisa mendeteksi secara dini jangan sampai tiba di Kepulauan Riau baru tau dia ada penyakit, jadi pintu atau pos orang masuk itu betul-betul steril,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Luncurkan Aplikasi Mobile JKN, Permudah Masyarakat Dalam Pengurusan

Tanjungpinang, NetKepri – Di masa era Pandemi saat ini yang sedang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ...