Kadis DKP Temui Masyarakat Pembudidaya Pulau Sembur

Batam, Netkepri – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau Dr. H.TS Arif Fadillah, S.Sos, MSi melaksanakan agenda kerja pada Sabtu (18/9/2021) pada kegiatan Sosialisasi Peraturan Tata Kelola Perikanan Budidaya dilaksanakan di Kelurahan Pulau Sembur Kec Galang Batam.

Pada pembukaan acara tersebut Kadis DKP Provinsi Kepri menyampaikan pesan kepada masyarakat agar ikut mengikuti perkembangan regulasi, khususnya terkait dengan perikanan.

“Penting bagi masyarakat nelayan dan pembudidaya ikan untuk mengetahui peraturan terkait usaha perikanan budidaya agar produksi ikan budidaya terus berkelanjutan,” Kata Arif dalam sambutannya.

Diungkapkan Arif, Provinsi Kepulauan Riau memiliki potensi dibidang kemaritiman yang bila dikelola dengan serius dapat mensejahterakan masyarakatnya serta mampu menjadi sumber PAD untuk daerah.

“Pemerintah fokus terhadap kemanfaatan potensi maritim, dimana Kepri mempunyai luas laut yg cukup besar untuk pengembangan perikanan budidaya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dibantu dengan keseriusan masyarakat dalam mengelola hasil laut ini dirinya optimis mampu berdampak positif terhadap kemajuan daerah.

“Untuk itu masyarakat harus serius dalam pengelolaan perikanan agar kedepan produksi ikan Kepri menjadi unggulan di wilayah Indonesia,” lanjutnya.

Pada kegiatan tersebut Kadis DKP Kepri memberikan bantuan kepada masyarakat berupa life jacket dan obat-obat ikan kepada kelompok pembudidaya ikan. Bantuan tersebut diberikan dengan harapan pembudidaya dapat mengembangkan usahanya dan dapat mencapai target produksi perikanan di pulau sembur.

Terpisah, Sekretaris Lurah Zulkifli pulau sembur mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian yang diberikan.

“Terima kasih atas kehadiran Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau dan berharap, kedepan pemerintah melalui DKP Kepri terus melakukan Pembinaan untuk masyarakat pembudidaya diwilayahnya,” harapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut DPRD Provinsi Kepri dapil Galang Ririn Warsiti,SE,MM, Kepala Bidang Perikanan Budidaya Ulia Fachmi, Kepala Cabang Batam DKP Kepri dan Kepala UPTD Balai Pengujian Mutu Hasil perikanan.(Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT PGRI ke 76, PGRI Kecamatan Lingga Gelar Bimtek PTK

Lingga, Netkepri – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lingga mengelar Bimtek pemantapan ...