Bobby Jayanto Dipanggil KPK Sehubungan Persoalan Hukum Yang Menimpa Apri Sujadi

Tanjungpinang, NetKepri – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bobby Jayanto mengklarifikasi mengklarifikasi terkait informasi pemanggilannya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, (03/09)

Bobby mengatakan surat panggilan dari KPK bernomor SPGL/3929/DIKO1.00/23/08/2021 diterimanya melalui Staff Komisi I DPRD Provinsi Kepri pada Pukul 13.00 Wib.

“Saya baca isi surat tersebut adalah pemanggilan diri saya untuk didengar keterangannya dalam perkara tindak pidana korupsi terkait pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas tahun 2016-2018 yang diduga dilakukan oleh tersangka Apri Sujadi,”katanya saat konferensi pers, Jumat (03/09).

Ia mengungkapkan akan mematuhi dan kooperatif terhadap pemanggilan dari KPK untuk kepentingan pemeriksaan dalam rangka penyidikan tindak pidana Korupsi.

“Namun karena pemanggilan tersebut dijadwalkan pukul 10.00 Wib pagi sedangkan surat baru sampai ditangan saya pukul 13.00 Wib sehingga tidak memungkinkan saya untuk memenuhi surat panggilan KPK tersebut,” jelasnya.

Oleh sebab itu ia akan menunggu surat panggilan berikutnya dan penjadwalan kembali pemanggilan KPK terhadap dirinya.

Selanjutnya, terkait kepentingan KPK terhadap pemanggilan dirinya dalam perkara yang menjerat Apri Sujadi, ia menegaskan tidak tahu apa yang menjadi keterkaitan perkara tersebut terhadap dirinya.

“Saya sama sekali tidak berhubungan dengan Apri Sujadi meskipun saya sudah mengenalnya sudah lama,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT PGRI ke 76, PGRI Kecamatan Lingga Gelar Bimtek PTK

Lingga, Netkepri – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lingga mengelar Bimtek pemantapan ...