Rahma Resmi Buka Kegiatan Pembagian Bantuan Nasi Kota Bersumber APBD


Tanjungpinang, NetKepri – Walikota Tanjungpinang, Rahma membuka secara resmi kegiatan pembagian Nasi Kotak yang bersumber dari APBD Kota Tanjungpinang di Kantor BPBD Km 5, Senin (09/08).

“Sesuai dengan pendataan dari 7 Puskesmas termasuk ada tambahan dari labor itu totalnya 820 orang yang hari ini posisinya betul-betul isolasi mandiri,”ujar Rahma saat sambutan pembukaan kegiatan tersebut.

Ia menyebutkan data tersebut merupakan pendataan real yang tercatat di setiap data yang dimiliki setiap Puskesmas dan tentu angka tersebut fluktuatif bisa berubah dengan harapan kedepan tidak bertambah.

“Alhamdulillah kami minta pendampingan dari Kejari bersama seluruh jajaran dalam pelaksanaan bantuan nasi Kotak APBD Kota Tanjungpinang,”jelasnya

Tujuan diberikan bantuan nasi kota bersumber APBD ini memberikan nutrisi makanan bergizi yang tepat pada waktunya serta mengurangi laju kasus Covid-19.

“Pasien isoman yang tidak bergejala, dengan dibantu kebutuhan pokok berupa makan dua kali sehari diharapkan pasien isolasi mandiri fokus berdiam diri dirumah untuk kesembuhannya,”terangnya

Selain itu, kata Rahma, bertujuan pemulihan ekonomi Kota Tanjungpinang karena pengadaan nasi kotak terdiri dari ibu-ibu katering yang secara prosedural mempunyai CV.

“Dan ini benar-benar orang rumahan yang kita berikan kepercayaan untuk mempersiapkan nasi kotak,”tuturnya

(Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Maraknya Peminjaman Online, Praktisi Hukum Khawatir Jadi Jebakan Untuk Masyarakat

Tanjungpinang, Netkepri – Maraknya Pinjaman Online (Pinjol) di beberapa tempat di Indonesia dan baru-baru ini ...