Memaknai Kemerdekaan RI, Lis Ajak Semua Bersinergi Hindari Pemikiran Negatif

Tanjungpinang, NetKepri – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Lis Darmansyah Memaknai Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai membebaskan diri dari asumsi negatif.

“Artinya kita langkah kedepan dalam kemerdekaan ini kita rasakan perlu adanya sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah,”ungkapnya saat dijumpai Media ini, Selasa (17/08) Pagi.

Ia mengutarakan merdeka itu untuk mencapai sebuah kemakmuran dan hampir tercapai tetapi karena perbedaan serta perpecahan makanya harus merdeka dari hal yang negatif

“Jadi songsong kemerdekaan itu merdeka dalam arti kata dengan prinsip nasionalisme Kemerdekaan, mengenang jasa, mengenang masa-masa kita lepas dari penjajahan,”jelasnya

Dikatakannya, makna kemerdekaan ini disongsong dengan menghindari pemikiran yang negatif dan bagaiman mempersatukan bangsa ini kedepan.

“Salah satu langkahnya adalah berpikiran positif artinya mendorong pemerintah yang bisa meminimalisir masalah yang ditimbulkan masalah ekonomi,” tuturnya.

Mantan Walikota Tanjungpinang ini menyebutkan dengan kondisi pandemi saat ini dengan ekonomi yang jatuh serta kemakmuran dan kesejahteraan pasti masyarakat banyak mengalami kesulitan.

“Meminimalisir masalah ekonomi salah satunya pengangguran dan salah satunya program yang pro ekonomi mikro dan ekonomi makro,”terangnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kebakaran Bangunan Belakang Wisma Tepi Laut, Satu Unit Motor Ludes Hangus

Tanjungpinang, NetKepri – Telah terjadi kebakaran di Wisma Tepi Laut sekitar Pukul 16.00 Wib tepatnya ...