2700 Narapidana Dapatkan Remisi Umum di HUT Kemerdekaan RI Ke 76

Tanjungpinang, NetKepri – Dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau memberikan remisi Umum kepada narapidana dan anak tahun 2021 berjumlah 2700 orang.

Plt Kasubag Humas Kanwil Kemenkumham Kepri, Pratiwi melalui rilis yang disampaikan mengatakan remisi umum adalah remisi yang diberikan kepada Narapidana dan anak pada saat hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pemberian remisi merupakan wujud negara hadir dengan memberikan penghargaan atas segala pencapaian positif bagi Narapidana dan anak serta telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan Narapidana dan Anak yang mendapat remisi umum Tahun 2021 berjumlah 2700 orang yang telah memenuhi syarat administratif dan subtantif diantaranya harus berkelakuan baik atau tidak terdaftar pada buku catatan pelanggaran disiplin.

“Telah menjalani pidana 6 bulan dan 3 bulan bagi anak serta mengikuti program pembinaan lapas,” katanya.

Kemudian dari jumlah tersebut yang langsung bebas sebanyak 17 orang terdiri dari Narapidana 15 orang dan anak 2 orang.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT PGRI ke 76, PGRI Kecamatan Lingga Gelar Bimtek PTK

Lingga, Netkepri – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lingga mengelar Bimtek pemantapan ...