Pendaftar CPNS Kemenkumham Kepri Untuk Tingkat SLTA Capai 5.565 Peserta

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 ini ada yang sedikit berbeda dengan sebelumnya terkhusus jabatan untuk formasi jenjang SLTA Sederajat.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Kasubag Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Pratiwi kepada media ini, Kamis (22/07).

“Untuk ditahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, jadi ditahun ini tidak ada berkas asli, untuk tahap tinggi badan nanti dilaksanakan di Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) setelah SKD atau CAT,” ujarnya.

Dijelaskannya, dengan perubahan ini untuk mengurangi tatap muka serta meminimalisir penularan Covid-19.

“Karena mengurangi tatap muka, jadi tidak ada pemeriksaan berkas asli,” terangnya.

Pratiwi menambahkan sampai saat ini jumlah pelamar CPNS yang mendaftar di Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau sudah mencapai 5.565 yang didalamnya adalah penjaga tahanan dan Pemeriksa keimigrasian dengan jumlah tersebut sudah digabung dengan pria dan wanita yang sudah melamar atau melakukan submit.

“Jadi untuk pelamar tingkat SLTA Sederajat Verifikator pemeriksaan berkas online ada di Kanwil,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan pendaftaran CPNS 2021 dilakukan perpanjangan yang sebelumnya sampai tanggal 21 Juli dan saat ini diperpanjang sampai 26 Juli 2021.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia berdasarkan surat Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tanggal 19 Juli 2021, perihal Penyesuaian Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon ASN Tahun 2021.

Ditetapkannya perpanjangan masa pendaftaran dan penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 di Lingkungan Kementerian Hukum dan
HAM.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Luncurkan Aplikasi Mobile JKN, Permudah Masyarakat Dalam Pengurusan

Tanjungpinang, NetKepri – Di masa era Pandemi saat ini yang sedang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ...