Pemerintah Diminta Penuhi Kebutuhan Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Ketua Kadin Provinsi Kepulauan Riau, Alfan Suheiri

Bintan, NetKepri – Wabah Pandemi Covid-19 sudah sangat parah khususnya di Provinsi Kepulauan Riau terlihat dari angka kasus aktif yang cukup tinggi.

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKKM) Mikro sampai Darurat serta yang dikenal sekarang level 4 dilakukan Pemerintah untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Dalam Hal ini, Ketua Kadin Provinsi Kepulauan Riau, Alfan Suheiri mengatakan sangat mendukung kegiatan PPKM yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“PPKM itu dapat dilaksanakan bagus sebetulnya tapi dengan syarat Pemerintah harus penuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya saat diwawancarai media ini, Sabtu (24/07).

Alfan menjelaskan pemerintah menganjurkan masyarakat untuk dirumah agar mengurangi mobilitas atau kerumunan massa di luar rumah. Menurutnya sesuai Undang-undang Karantina, PPKM kurang lebih sama dengan lock down.

“Sebenarnya bahasanya sama saja itu, Pembatasan Kegiatan Masyarakat itukan sifatnya juga menghalangi kegiatan masyarakat untuk melakukan aktivitas,” jelasnya.

Jadi, masih kata Alfan, kalau aktifitas masyarakat itu tidak bisa melakukan mobilisasi bergerak ketempat lain atau tidak bisa melakukan pekerjaan.

“Kalau saya setuju saja untuk berakhirnya pandemi ini tapi dengan syarat itu saja masyarakat yang susah yang tidak punya pendapatan yang bekerja harian itu harus didukung oleh pemerintah paling tidak sembako,” terangnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Luncurkan Aplikasi Mobile JKN, Permudah Masyarakat Dalam Pengurusan

Tanjungpinang, NetKepri – Di masa era Pandemi saat ini yang sedang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ...