Pelaksanaan Vaksinasi di Lapangan Pamedan oleh Kecamatan Bukit Bestari

Terima Vaksinasi Untuk Kalangan Remaja Usia 12 – 17 Tahun

Tanjungpinang, NetKepri – Untuk mempercepat target Vaksinasi di Akhir Juli sebesar 70 persen di Kota Tanjungpinang, Kecamatan Bukit Bestari menggelar Vaksinasi di Lapangan Pamedan, Senin (12/07).

Camat Bukit Bestari, Husain Alhamid saat dijumpai mengatakan Vaksinasi tingkat kecamatan ini digelar untuk mengejar target Nasional

“Sehingga pada hari ini kami buka target kita dengan sasaran 600 orang setiap harinya sampai selama 1 Minggu dimulai hari ini,” katanya saat diwawancara.

Titik vaksinasi tingkat kecamatan ini dilaksanakan selama seminggu kemudian untuk 2 hari pertama diadakan di lapangan Pamedan dan selanjutnya di Kelurahan masing-masing.

“Besok kita masih dilanjutkan disini, hari Rabu sampai hari Jum’at kita buka lokasi disetiap Kelurahan,” ungkapnya.

Dengan sasaran perhari 600 orang, masih kata Husain, untuk mengejar target 70 persen sampai akhir Juli tetapi dipersiapkan lebih mengingat antusias warga.

“Ini berlaku semua Kecamatan di Tanjungpinang, cuma sasaran beda-beda, kalau kami 600, Alhamdulillah kalau lebih,” terangnya.

Vaksin yang disediakan yaitu Sinovac, Astrazeneca dan pihaknya juga menyiapkan Vaksinasi untuk anak remaja 12 sampai 17 tahun.

“Yang 12 sampai 17 tahun itu tidak banyak karenakan sudah ada kerjasama juga dengan Dinas Pendidikan Sekolah-Sekolah,” paparnya.

Yang menjadi sasaran terhadap terhadap Vaksin anak remaja yang Sekolah diluar daerah tetapi sekarang tidak bisa pulang menetap di Tanjungpinang.

“Ya itu kita remaja 12 sampai 17 tahun tapi tidak banyak,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Luncurkan Aplikasi Mobile JKN, Permudah Masyarakat Dalam Pengurusan

Tanjungpinang, NetKepri – Di masa era Pandemi saat ini yang sedang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ...