Legislator Ini Serahkan Bantuan Donasi ke Kampung Tangguh Yang Ada di Bintan Timur

Bintan, NetKepri – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan, Hasriawadi memberikan bantuan donasi untuk Kampung Tangguh Kampung Sidodadi RW 20 Kijang Kota, Senin (05/07).

Dalam hal ini ia menceritakan berawal dari banjir yang pernah terjadi lalu terbentuklah Kampung Tangguh tersebut.

“Ini bagus Kampung Tangguh, baru ada 1 di Bintan Timur ini baru 1, ini patut diberikan apresiasi dan contoh serta harus ada juga perhatian dari Pemerintah,” katanya.

Dikatakannya, saat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 semakin tinggi Kampung Tangguh tersebut sudah siap dan tidak tergantung kepada Pemerintah.

“Kami menghimbau beberapa donatur atau apa ya tolonglah memberikan bantuan kontribusi yang seikhlasnya tidak hanya berupa uang yang sifatnya persiapan mereka untuk membantu,” katanya.

Ia mengungkapkan Kampung Tangguh di Sidodadi ini patut menjadi contoh untuk Kampung lain saat seperti ini serta swadaya tolong menolong.

“Jangan dilihat dari nilainya seberapapun atau dikitpun bantuan akan menciptakan kebersamaan,” tuturnya.

Sementara Ketua Kampung Tangguh Kampung Sidodadi RW 20 Kijang Kota, Syamsul Hadi mengucapkan rasa syukur karena telah dibantu.

“Alhamdulillah hari ini dapat bantu dari Bapak Anggota Dewan yaitu Bapak Hasriawadi minimalnya kita tidak tahu karena saya belum serahkan ke bendahara,” ujarnya.

Penyerahan secara kebetulan dan tidak secara resmi melainkan di Kedai Kopi dan Lanjut Syamsul semuanya harus tau ini merupakan bentuk transparansi serta tanggung jawab karena bantuan ini harus tepat.

“Memang dukungan dari beliau ini kami butuhkan karena ini sifatnya sosial,” jelasnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Luncurkan Aplikasi Mobile JKN, Permudah Masyarakat Dalam Pengurusan

Tanjungpinang, NetKepri – Di masa era Pandemi saat ini yang sedang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ...