Kemenag Kepri Himbau Warga Yang Wilayahnya PPKM Darurat Gelar Shalat Idul Adha Dirumah

Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Kepri, Dr.H.Mahbub Daryanto, M.Pd.I

Tanjungpinang, NetKepri РKepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto menghimbau kepada masyarakat untuk daerah terdampak Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Tanjungpinang dan Batam melakukan Takbir dan Sholat Idul Adha dirumah.

Ia mengatakan Sesuai dengan SE Menteri Agama, Edaran Gubernur dan Edaran Walikota Tanjungpinang dan Batam terkait daerah PPKM Darurat.

“Ini PPKM darurat sesuai surat edaran Menteri Agama dan ada erdaran Gubernur, Walikota Batam dan Tanjungpinang khususnya daerah yang PPKM darurat kami menghimbau untuk melaksanakan ibadah mulai dari malam nanti takbiran dirumah, sholat Idul Adha dirumah masing-masing,” katanya melalui sambungan handphone, Senin (19/07).

Mahbub juga menyampaikan bahwa malam nanti akan ada takbiran nansional yang disiarkan langsung secara live melalui YouTube dan Televisi Nasional.

“Takbiran dirumah, inikan ada takbiran nasional nanti melalui YouTube, TV Nasional nantikan ada disiarkan secara langsung,” ujarnya.

Kemudian untuk pemotongan hewan qurban sebenarnya dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) tetapi karena RPH terbatas dan sekarang boleh dilaksanakan di rumah Ibadah atau di Lapangan dengan Protokol Kesehatan.

“Hanya petugas yang menyembelih dan menyiapkan paket hewan qurban buang boleh ada ditempat pemotongan, masyarakat lain tidak boleh berkumpul sebaiknya panitia mengantarkan paket hewan qurban ke rumah penduduk dan petugas tersebut di Rapid Antigen dulu,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJN Kepri Prioritaskan Usulan Pembangunan Trotoar di Dabo Singkep

Lingga, Netkepri РBalai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau,  Ir. Faizal M.Si, didampingi Dinas ...