Sukseskan Vaksinasi, Sosialisasi Vaksin Gencar Dilakukan Untuk Memotivasi Masyarakat

Lingga, netkepri.com – kecamatan singkep Barat kembali melaksanakan Vaksinasi di tingkat desa demi menuntaskan target terpenuhnya 12 Desa yang ad di Desa Langkap Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga.

Hal ini juga di lakukan untuk sejalankan program Pemerintah Daerah tingkat Kabupaten, Bahkan dalam wawancaranya camat Singkep Barat Febrizal Taufik mengucapkan syukur Alhamdulillah karena vaksinasi berjalan lancar.

“Alhamdulillah vaksinasi kali ini berjalan lancar hari ini kita lakukan di dua desa yaitu desa Tanjung Irat dan desa Langkap, vaksinasi ini sudah kita laksanakan selama 1 Minggu berturut-turut karena untuk mengejar target kita di 12 Desa dan Kelurahan yang ada di Singkep Barat.

Menurut keterangan Iskandar selaku sekdes di Desa Langkap masyarakat di sini perlu adanya sosialisasi lebih jauh agar tingkat vaksinasi di desa kami meningkat.

Bahkan menurutnya masyarakat kali ini mulai sadar, sudah beberapa hari yang lalu kami juga sosialisasi, kalau tidak maka mereka tidak mau hadir.

“Baik perlu kami sampaikan pada awalnya tidak mau di vaksin karena isu yang tidak baik, tapi Alhamdulillah masyarakat kita mulai sadar karna ada sosialisasi masyarakat sangat antusias, artinya sangat berguna karna hadirnya gugus tugas covid kecamatan,” ungkap Iskandar saat di wawancara pada hari Selasa (08/06).

Saat di tanya mengenai minimnya masyarakat yang mau hadir, Iskandar mengatakan salah satunya karena isu hoax yang berkembang terkait vaksinasi yang masuk di desa kami, padahal itu tidak lah benar.

“Salah satu isu masyarakat tidak mau di vaksinasi karena adanya isu Hoax yang berkembang terkait bahaya vaksinasi, serta ini karna minimnya SDM dan timbul isu tidak bagus jadi orang awam pendidikan mudah sekali menerima informasi seperti ini, jadi vaksinasi ini berbahaya menurut mereka, padahal tujuan vaksinasi ini berguna untuk kita,” jelas Iskandar saat di tanya.

Untuk meningkatkan daya masyarakat mengenai vaksinasi, baik tingkat kecamatan, maupun tingkat desa bersama-sama melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat bahkan tiap tiap poster di pasang di dinding rumah warga.

“Jadi setelah di lakukan sosialisasi, masyarakat paham selain sosialisasi, kami juga menempel poster apabila menolak vaksin makan akan tidak dapat bantuan, BPJS akan di non aktifkan serta pelayanan di tingkat desa tidak kami layani, dan untuk target vaksinasi kali ini sekitar 100 warga,” tutupnya.(Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...